Berita Otomotif Terbaru

Land Rover Defender Baru akan Dijual 2020

0 374

MAHWAH — Generasi baru Land Rover Defender akan dijual pada 2020 di Amerika Serikat dan Kanada. Sementara peluncurannya akan dilakukan pada 2019.

Informasi tersebut diungkap oleh Land Rover North America (LRNA) pada 27 Desember 2018. Lebih lanjut LRNA mengatakan pengujian di medan on-road dan off-road akan dimulai pada Januari 2019 di berbagai belahan dunia.

Para insinyur akan melakukan uji ekstrem yang ketat untuk memastikan bahwa Defender baru merupakan kendaraan Land Rover paling mampu di medan offroad; beroperasi pada suhu dari -4°C hingga lebih dari 50°C sementara mobil bergerak di on-road dan off-road pada ketinggian lebih dari 13.000 kaki di atas permukaan laut.

Generasi berikutnya Land Rover Defender dipastikan akan membawa banyak sekali pengubahan. Maklum saja sejak dikembangkan pertama kali sekitar 70 silam oleh Wilks bersaudara di pantai Red Wharf Bay, Defender tidak berubah banyak. Perkembangan desain dari Seri 1, 2 dan 3 hingga menjadi Defender pada umumnya bersifat evolusioner, bukan revolusioner.

Bahkan desain Land Rover Defender generasi sebelumnya sebagian besar tetap tidak berubah selama 33 tahun diproduksi. Dapat dikenali secara instan dengan eksteriornya yang kokoh, lampu depan bundar dan ban cadangan yang dipasang di belakang (meski demikian generasi berikutnya pun menampilkan ban cadangan di belakang, di mana terlihat dari foto-foto).

Defender dan semua kendaraan Land Rover Series (1, 2 dan 3) telah mendapat pujian di seluruh dunia. Kendaraan berbentuk kotak ini telah dikendarai oleh petani, militer dan polisi, selebriti, dan bahkan orang-orang ningrat.

Land Rover memastikan, Defender akan mengantongi sistem bantuan pengemudi (driver assistance) dan fitur konektivitas. [Itn]