Berita Otomotif Terbaru

Marc Marquez Akui Masih Pelan di Sirkuit Buriram

0 423

BURIRAM – Kali pertama membesut motor Honda di sirkuit Buriram, Thailand, (16/2), Marc Marquez (Repsol Honda) mengakui cepat akrab dengan karakter lintasan sepanjang 4.554 meter tersebut.

Meski hanya bertengger di posisi tiga tercepat di bawah Cal Crutchlow (LCR Honda Castrol) dan Alex Rins (Suzuki Ecstar), pembalap bernomor 93 ini masih melakukan banyak hal pada motor.

“Ketika bisa memahami sirkuitnya, kami langsung mencoba beberapa hal pada motor. Kemudian fokus pada elektronik,” ujar Marquez.

“Cukup banyak kemajuan, meski banyak pembalap berada di depan, sehingga harus menunggu hingga hari akhir sebelum kita bisa memahami bagaimana ritme pembalap lain.”

“Sepertinya kita akan alami kemajuan nantinya. Bila melihat bentuk lintasan, sepertinya cukup cepat buat saya ketika mengitari lintasan dengan scooter kemarin (Kamis), tapi kali ini mengendarai motor saya, saya menyadari  sangat lambat dari yang dikira dengan banyak tikungan pakai gigi dua dan tiga.”

“Meskipun begitu ada beberapa yang menuntut akselerasi kuat dan pengereman, akan menantang juga untuk menjaga pakai ban, kita akan mengulik itu juga. Sejauh ini kita senang dengan hasilnya,” jelas Marquez.

Pada hari Jumat, Marquez total mengitari sirkuit Buriram sebanyak 78 lap. Catatan waktu terbaik 1:30,912 detik didapat saat lap 30. [KC]