Berita Otomotif Terbaru

Tak Kencang, Marc Marquez Terlalu Lelah Uji Lengan Ayun Karbon

0 498

BURIRAM – Marc Marquez (Repsol Honda) mengakui tak terlalu ngotot pada hari terakhir pramusim MotoGP 2018, (18/2). Dirinya hanya bukukan waktu tercepat keempat 1:30,143 detik, padahal hari Sabtu lalu sempat torehkan waktu 1:29,969 detik.

“Saya sangat senang dengan pencapaian hari ini, setelah banyak mengitari lintasan dan bisa meningkatkan penyetelan motor di beberapa area,” buka Marquez.

“Catatan waktu kami sedikit lambat berbanding kemarin, tapi kita sangat berbeda pengerjaannya dan juga tak melakukan time attack.”

“Kami melakukan putaran sebanyak 20 lap dengan kecepatan yang kuat, dan saya juga mantap dari sisi fisik dan puas. Kali ini kita melakukan pada hal baru, termasuk lengan ayun karbon yang kita lakukan tapi sudah lelah, sehingga kita lakukan secara singkat.”

Marquez mengakui terbilang baru  untuk hal tersebut, “tapi setidaknya kita bisa menilai sisi positif dan negatif dan perlu memahaminya lebih jauh.”

“Sementara untuk aerodinamika sangat positif, saya sangat menyukainya. Saya harus mengubah gaya berkendara, tapi berusaha agar konsisten pada ban bekas dan senang juga bisa berjalan lancar,” jelasnya. [KC]