Berita Otomotif Terbaru

Marco Melandri Andalkan Kekuatan Ducati Kalahkan Kawasaki di Australia

0 456

PHILLIP ISLAND – Marco Melandri (Aruba.it Racing – Ducati) berhasil kuasai podium kemenangan di dua race World Superbike Championship (WSBK) 2018 di Sirkuit Phillip Island, Australia, Sabtu-Minggu (24-25/2).

Ducati Panigale R bernomor 33 milik Melandri berhasil kumpulkan 50 poin. Pada Race 1 dirinya sempat bertarung dengan dua rider Kawasaki Racing Team yakni Jonathan Rea dan Tom Sykes. Konsistensinya menjaga ritme balap mampu mengantarkan ke podium kemenangan.

Begitu pula pada Race 2 yang berlangsung hari Minggu, Melandri meski start dari posisi 7, kembali berhasil memanfaatkan kekuatan Panigale R untuk menekan Jonathan Rea di depan garis finis hanya terpaut tipis 0,021 detik.

Sementara dari tim independen Xavi Forres (Barni Racing Team) sempat pimpin balapan pada pertengahan balapan. Sayangnya harus tergeser oeh Rea dan Melandri.

“Hingga lap akhir sangat sulit menyalip Rea gunakan pengereman kuat, sehingga saya fokus pada trek lurus terakhir untuk melakukan slip stream usai dari tikungan akhir, kita masih sangat kencang dan rencananya berhasil,” ujar Melandri.

Sementara Rea yang fisiknya tengah sakit sejak hari Rabu mengungkapkan penyesalannya kehilangan podium kemenangan. “Bisa finis posisi lima (Race 1)  dan finis posisi dua (Race 2) akibat keterbatasan.”

“Menang sangat sulit menaklukkan Ducati di sini. Tapi saya berharap untuk segera ke seri berikutnya di Thailand. Meningkatkan kemampuan diri, lebih bugar dan yakin dengan motor yang saat ini sepertinya masih kurang,” jelas Rea. [KC]