Berita Otomotif Terbaru

Maverick Vinales Bersiap Cetak Hattrick

0 400

Texas – Di dua seri pertama di musim 2017, Maverick Vinales tampil sangat cemerlang. Di Qatar dan Argentina, pembalap Yamaha ini menang.

Dan akhir pekan ini dia akan berusaha menambah kemenangan, di COTA (Circuit Of The Americas), Austin, Texas. Di sirkuit inilah pertama kalinya Vinales menang di kelas Moto2 pada 2014, sementara pada MotoGP 2016, dia hanya finish di posisi keempat saat menggunakan Suzuki.

Kini dengan menggunakan Yamaha M1 dan bermodal dua kemenangan di dua seri pembuka MotoGP 2017, Vinales percaya diri.

“Balapan selanjutnya di Austin dan saya senang karena kemenangan pertama saya di Moto2 diraih di sana. Saya selalu kuat di sana. Seri tahun lalu pun merupakan salah satu hasil terbaik saya, jadi saya pikir ini merupakan sirkuit yang bagus untuk gaya membalap saya. Saya suka lintasan yang naik dan turun, dengan banyak elevasi, jadi saya sangat bersemangat untuk melihat bagaimana Yamaha M1 bekerja dan feeling saya membalap di sana. Saya yakin dan saya tahu bahwa saya bisa melakukan balapan yang baik lagi,” kata Vinales.

Saat ini Vinales berada di puncak klasemen pembapal dengan nilai 50, di bawahnya Valentino Rossi (Yamaha) dengan nilai 36, dan Andrea Dovizioso (Ducati) dengan 20. Juara bertahan Marc Marquez masih berada di urutan ke-8 dengan nilai 13, sama dengan Alvaro Bautista (Ducati). [Otobisnis]