Berita Otomotif Terbaru

Maverick Vinales, Hari Pertama Pramusim Qatar Bisa Terus Pertajam Waktu

0 800

LOSAIL – Maverick Vinales (Movistar Yamaha) puncaki sesi latihan pramusim hari pertama di sirkuit Losail, Qatar, (1/3). Yamaha YZR-M1 bernomor 25 tersebut torehkan waktu 1:55,053 detik.

Persaingan terbilang cukup signifikan, posisi dua terpaut 0,051 detik ditempati Andrea Dovizioso (Ducati). Sementara Andrea Iannone (Suzuki Ecstar) di posisi tiga hanya tipis tertinggal 0,003 detik dari Dovizioso.

“Kami tak yakin menggeber di Thailand. Kali ini terlihat peningkatan. Meski pada awalnya masih ada yang kurang enak pada motor, tapi setelah mencoba beberapa setelan kami merasa lebih baik dan bisa tampil terdepan, dan bisa mempertajam waktu,” buka Vinales.

Vinales mengungkapkan berusaha meningkatkan kemampuan motor. “Mulai bisa lebih kencang setiap masuk lintasan.”

Vinales juga melakukan koreksi gaya berkendara pada penghujung sesi latihan. “Saya mencoba berkeliling sirkuit untuk fokus pada gaya berkendara dan sepertinya semakin membaik.”

“Motor kian konsisten dan bisa enak menggeber motor, tapi kita masih harus menyempurnakan motor di tikungan saat kecepatan tinggi. Selain itu berbagai hal yang memungkinkan untuk disempurnakan bisa diselesaikan dan itu positif,” yakinnya. [KC]