Berita Otomotif Terbaru

Mazda dan Toyota Angkat Satu Bendera Kucurkan $ 1,6 Miliar

0 401

HUNTSVILLE – Sinergi antara Mazda Motor Corporation dan Toyota Motor Corporation dimulai dengan mengerek bendera Mazda Toyota Manufacturing, U.S.A, Inc (MTMUS) yang sedianya siap melakukan produksi kendaraan di Hunsville, Alabama pada tahun 2021.

Fasilitas produksi tersebut memiliki kemampuan 300.000 unit setahun, di antaranya memproduksi 150.000 unit khusus untuk Mazda crossover yang sedianya akan diperkenalkan di Amerika Utara dan juga memiliki ruang pula untuk 150.000 unit untuk produksi Toyota Corolla.

Fasilitas produksi MTMUS diyakini menelan biaya hingga $ 1,6 miliar dan memungkinkan untuk melibatkan 4.000 pekerja.

“Kami berharap dengan didirikannya fasilitas produksi MTMUS akan menjadi kepuasan hati konsumen lokal yang telah setia selama bertahun-tahun,” ujar Mazda Executive Officer Masashi Aihara, yang juga akan menjabat President MTMUS.

“Melalui kombinasi berbasis teknologi kami dan kultur perusahaan, Mazda dan Toyota tidak sekadar menghadirkan kendaraan berkualitas tinggi tapi juga dengan didirikannya fasilitas produksi ini para karyawan bangga bekerja dan berkontribusi untuk pengembangan masa depan ekonomi lokal dan industri permobilan.”

“Kita berharap mobil yang dibuat di fasilitas produksi ini akan meningkatkan kebanggaan para pemiliknya dan tak sekadar sebagai transportasi,” jelasnya.

Sementara dari Hironori Kagohashi, Executive General Manager Toyota dan MTMUS Executive Vice President berujar, “Adapun fasilitas produksi ini akan menjadi yang ke-11 bagi Toyota di Amerika Serikat, sekaligus sebagai komitmen kami di negera ini, tapi juga sebagai faktor kunci untuk meingkatkan kompetitif fasilitas produksi di Amerika Serikat.”

Didirikannya fasilitas produksi oleh Mazda dan Toyota ini akan dimulai peletakan batu pertama untuk pendirian bangunan seluruhnya dan diperkirakan akan memulai pada tahun 2019. [KC]