Berita Otomotif Terbaru

Menangi ROC 2018, David Coulthard Sempat Diolok Anaknya

0 423

RIYADH – Meski sudah masuk jajaran pebalap veteran, David Coulthard mampu naik podium Race Of Champion (ROC) untuk kali kedua. Kali ini didapat di Riyadh King Fahad International Stadium, (2-3/2).

Sebelumnya Coulthard pernah juara di ROC tahun 2014 dan menambah koleksinya selain 13 kali pemenang balap F1. Dirinya mengalahkan 19 pebalap yang ikut serta di ROC 2018 dan bersaing ketat dengan Petter Solberg.

“Saya harus kerja keras dan saya sangat senang sekali hasilnya! Terima kasih kepada Petter Solberg atas perlawanan saat balapan. Dirinya adalah pebalap hebat dan juara hebat.  Ketika saya memutuskan ikut Kejuaraan ROC kemudian menang hari pertama, anak saya langsung mematikan televisi karena dikira ayahnya terlalu tua untuk ini, jadi saya ingin menunjukkan pengalaman luar biasa ini.. Saya berusaha keras dan tak ada perlawanan lagi, saya sempat menyentuh tembok di lintasan tapi beruntung bisa balik lagi ke lintasan,” ujar Coulthard.

Sementara Solberg menyalami atas kemenangan Coulthard dan menceritakan sengitnya pertarungan di lintasan. “Dirinya menyetir dengan lihai dan masih punya mental pebalap dan pantas untuk kemenangan ini.”

Pada tahap semi-final, Coulthard juga sempat menghadapi jawara Le Mans yakni Tom Kristensen yang telah mengantongi enam kali runner-up ROC dan masih mengincar juara ROC. Selain itu juga ada Johan Kristoffersson, World Rallycross Champion 2017 juga ikutan memperkeruh persaingan. [KC]