Berita Otomotif Terbaru

Mercedes-Benz CLS 2021 dengan Desain Lebih Tajam

0 173

STUTTGART – New Mercedes-Benz CLS 2021 tampil dengan desain lebih tajam dibandingkan sebelumnya. Mercedes-Benz mengatakan model baru coupe 4-pintu ini akan tersedia di dealer-dealer Mercedes-Benz di Eropa mulai April 2021.

Bagian depan khususnya, dengan kisi-kisi radiator dan bumper baru, mengekspresikan kedinamisan coupé empat-pintu dengan lebih kuat. Pada saat yang sama, interior new Mercedes-Benz CLS 2021 telah ditingkatkan dengan kombinasi kulit dan trim tambahan serta roda kemudi generasi baru.

New mercedes-Benz CLS 2021 akan tersedia dalam pilihan mesin bensin dan diesel. Mercedes-Benz CLS 300 d 4MATIC diluncurkan pada Maret 2021 (konsumsi bahan bakar gabungan 5,8-5,5 l / 100 km; emisi CO2 gabungan 153-144 g / km) memiliki powertrain hybrid ringan. Mesin diesel empat-silindernya (OM 654 M) dilengkapi dengan generator starter generasi kedua yang terintegrasi dan sistem kelistrikan 48 volt. Tenaganya 195 kW ditambah dorongan listrik 15 kW. Pemulihan energi dan kemungkinan untuk “meluncur” dengan mesin mati membuat powertrain ini sangat efisien. Elektrifikasi juga memungkinkan penggunaan kompresor refrigeran listrik untuk sistem pendingin udara. Berikut ini ikhtisar dari fitur-fitur terpenting:

  • Crankshaft baru meningkatkan stroke menjadi 94 mm dan perpindahan ke 1993 cc(sebelumnya: 92.3 dan 1950).
  • Tekanan injeksi meningkat menjadi 2700 bar (bukan 2500).
  • Waktu respons sangat cepat dan pengiriman daya yang seragam berkat dua turbocharger berpendingin air, keduanya kini dilengkapi geometri turbin variabel.
  • Saluran pendingin berisi natrium di setiap piston baja. Ini membantu menghilangkan puncak suhu di rongga pembakaran piston.
  • Kompresor pendingin listrik

Dalam hal aftertreatment gas buang, mesin diesel empat-silinder yang paling bertenaga ini juga selangkah lebih maju. Komponen-komponennya meliputi:

  • Konverter katalitik penyimpanan NOx berpasangan erat untuk mengurangi nitrogen oksida
  • DPF (filter partikulat diesel dengan lapisan khusus untuk mengurangi jumlah nitrogen oksida)
  • Katalis SCR (reduksi katalitik selektif; dengan jumlah AdBlue yang diinjeksi terukur)
  • Katalis SCR tambahan di bagian bawah body kendaraan dengan kuantitas AdBlue yang diukur secara terpisah

Masih bagian dari kisaran mesin diesel adalah diesel empat-silinder tanpa ISG di CLS 220 d (konsumsi bahan bakar gabungan 5,1-4,8 l / 100 km; emisi CO2 gabungan 135-128 g / km).

Untuk varian mesin bensin terdapat 3 pilihan: 4-silinder 2.000cc (299 HP), dan 6-silinder segaris (367 HP dan 435 HP).

Sistem bantuan berkendara new Mercedes-Benz CLS 2021 terdiri dari: Active Brake Assist, Active Speed Limit Assist, Active Stop-and-Go Assist, parkir otomatis & keluar dari ruang parkir.

Sistem infotainment MBUX (Mercedes-Benz User Experience) juga ditingkatkan secara signifikan. Sebagai standar, new Mercedes-Benz CLS memiliki dua layar besar 10,25 inci / 26 cm yang disusun berdampingan untuk tampilan layar lebar. Dua layar 12,3 inci / 31,2 cm tersedia secara opsional. Informasi untuk pengemudi dan tampilan pusat mudah dibaca di layar besar dan beresolusi tinggi. MBUX Interior Assist opsional juga memungkinkan pengoperasian intuitif berbagai kenyamanan dan fungsi MBUX dengan pengenalan gerakan.

Yang unik dari MBUX adalah kemampuannya untuk belajar berkat kecerdasan buatan. Dengan fungsi prediktifnya, MBUX mengantisipasi apa yang diinginkan pengguna selanjutnya, misalnya. Misalnya, siapa pun yang sering menelepon orang tertentu pada hari Selasa selama perjalanan pulang akan menerima nomor telepon mereka sebagai saran yang dipajang pada hari ini dalam seminggu. Sorotan lainnya termasuk kontrol layar-sentuh pada tampilan media sebagai standar dan penggunaan teknologi augmented reality untuk tampilan navigasi saat fungsi navigasi aktif.

Sejak diluncurkan pada 2004, penjualannya mencapai 450 ribu unit di dunia. ##