Berita Otomotif Terbaru

Mercedes-Benz Sprinter Bisa Diubah 1700 Versi

0 361

STUTTGART – Sejak diperkenalkan tahun 1995 dan kini telah memasuki fase generasi ketiga, Mercedes-Benz Sprinter hadir dengan kemasan lebih fungsional dan juga siap hadir bertenaga listrik eSprinter pada tahun 2019.

DIperkenalkan di kawasan dermaga Mercator Island, Duisburg diyakini tempat yang menjadi pusat logistik modern.

“Sprinter melanjutkan berbagai keunggulan yang dihadirkan sehingga membuatnya terus sukses di dunia semenjak diluncurkan, fleksibel, tangguh dan ekonomis. Secara bersamaan menghadirkan modernitas yang tak tertandingi, sebagai contoh  konetivitas dan berbaga ihal yang tak tertandingi. Hal ini sebagai solusi untuk kendaraan komersial, sekaligus untuk Mercedes-Benz Vans dan industri keseluruhan,” ujar Volker Mornhinweg, Head of Mercedes-Benz Vans.

Generasi ketiga Sprinter ini menunjukkan desain yang progresif termasuk kenyamanan dan fitur keselamatan seperti di kendaraan penumpang. Selain itu sekaligus memberikan penekanan biaya yang sesuai keinginan konsumen.

Pilihan untuk berbagai keinginan konsumen berbisnis dihadirkan mulai dari Panel Van, Tourer, Pickup, Chassis, Bus atau Traction Head, Cab Design, Panjang bodi, tonase dan berbagai pilihan lainnya. Mercedes-Benz Vans mengklaim ada 1.700 versi yang dihadirkan untuk Sprinter.

Pilihan penggerak roda belakang dan gerak empat roda sudah terbukti keunggulannya dan kini ditambahkan gerak roda depan. Diyakini kemampuan angkutnya meningkat 50 kg berbanding gerak roda belakang.

Selain itu model baru generasi ketiga ini untuk muat angkut jadi lebih mudah, karena tingginya lebih pendek 80 mm berbanding pendahulunya.

Tingkat kenyamanan pengendara juga ditingkatkan sekaligus dengan ergonomi ketika mengakses fitur. Pengendara terbantu juga dengan kamera parkir yang dapat membersihkan diri, terpantau melalui spion kabin. Fitur lengkap parkir lainnya yakni pemantau 3600 dan sensor hujan ditambah sistem otomatis Wet Wiper. [KC]