Berita Otomotif Terbaru

Meski Sering Ditawar, Suzuki ST20 Ini Emoh Dilepas Pemiliknya

0 14.755

JAKARTA – Empat dekade bukanlah waktu yang sebentar. Tapi waktulah yang telah membuktikan ketangguhan dan kesuksesan Suzuki Carry Pick Up.

Sejak diluncurkan 43 tahun silam (1976), Suzuki Carry Pick Up telah merajai sekitar 50% pangsa pasar kendaraan niaga ringan di Indonesia, dengan bekal filosofi ILMU (Irit BBM dan perwatannya, Lama usia pakainya, Muat banyak dan Untung).

Berjuta cerita pasti telah mewarnai para pemakai Carry Pick Up yang telah menemani mereka berbisnis.

Dan, untuk menyambut kehadiran generasi kelima Suzuki Carry Pick Up, beberapa bulan lalu Suzuki menggelar kontes Legenda Carry. Dan, di pemenangnya kini bisa Anda lihat di Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019, di JIEXPO Jakarta.

Suzuki ST20 milik Dang Sani Imansyah keluar sebagai pemenang utama. karena memenuhi tiga kriteria utama, yaitu menggunakan mesin orisinal berkapasitas 550cc, cat body mengacu ke warna asli, serta kendaraan masih beroperasi dengan baik.

Selain itu, ST20 tahun 1981 berkelir kuning ini juga memiliki dokumen kepemilikan yang lengkap, yaitu STNK dan buku kir. Sebagai pemenang utama, Dang Sani Imansyah berhak meraih hadiah satu unit Suzuki Carry Pick Up.

Dang Sani (kanan)

Dang tertarik dengan Suzuki ST20 karena desainnya unik, ringan dikendarai, serta irit. Untuk perawatan dan penggantian onderdilnya diserahkan kepada bengkel resmi PT IB Mobil Garut.

“Saya pecinta Suzuki karena mobil-mobilnya terkenal awet. Ini salah satunya. ST20 punya kenangan tersendiri dan telah menjadi bagian dari perjalanan hidup saya. Saya masih mengandalkannya untuk kegiatan sehari-hari seperti pergi ke kantor atau sekadar jalan-jalan. Uniknya selalu ada orang yang menawar mobil ini untuk dijadikan koleksi, tapi saya tidak ingin menjualnya,” papar Dang Sani Imansyah.

Selain Dang, ada dua pemenang lagi yakni Fajri Mevoi Matoka asal Gorontalo dan Ahmad Chamaludin. Fajri dan Ahmad sama-sama memiliki ST20 lansiran 1981, dan berhak menerima hadiah satu unit GSX150 Bandit dan satu unit Suzuki Nex II Elegant.

Kontes Legenda Carry digelar dengan tujuan memperkuat antusiasme para penggemar Carry Pick Up terutama kendaraan lawas dengan kondisi orisinal dan prima.

Telkomsel IIMS 2019 berlangsung dari 25 April – 5 Mei mendatang. Nah, silakan mampir ke booth Suzuki. [Itn]