Berita Otomotif Terbaru

5 Bintang NCAP, Sambut Kehadiran Mitsubishi Eclipse Cross di ASEAN

0 357

Jakarta – Saat diajak bicara soal mobil bermerek Mitsubishi, pasti pikiran kita langsung menuju ke Xpander. Sejak diluncurkan untuk pertama kali di dunia lewat ajang GIIAS 2017, LMPV pertama Mitsubishi ini selalu jadi buah bibir.

Tapi taukah kalian kalau mobil baru keluaran Mitsubishi itu tak hanya Xpander, ada juga SUV terbaru mereka yang kabarnya bakal masuk ke Indonesia tahun ini.

SUV calon penantang Honda HR-V ini akan tebar pesona di ajang Singapore Motorshow yang berlangsung 11 Januari 2018 besok. Ini adalah kali pertama Eclipse Cross tampil di ASEAN.

Seperti diketahui bahwa pasar SUV di Indonesia khususnya maupun kawasan ASEAN pada umumnya cukup menjanjikan. Model ini secara keseluruhan memberikan kontribusi 17% penguasaan market share di regional ASEAN.

Berita yang menggembirakan dari Mitsubishi Eclipse Cross adalah soal keberhasilannya meraih rating 5 Bintang dari ASEAN New Car Assessment Program (NCAP). Artinya, mobil ini punya tingkat keamanan dan keselamatan tinggi.

Bahkan disebutkan Eclipse Cross menjadi kendaraan pertama yang meraih skor diatas 90% berdasarkan protokol pengujian keselamatan baru NCAP.

“Hal ini menunjukkan dedikasi Mitsubishi Motors untuk memproduksi kendaraan yang semakin aman untuk regional ASEAN yang sejalan dengan protokol keselamatan baru kami. Eclipse Cross diharapkan dapat menjadi trendsetter untuk SUV dengan keamanan yang lebih baik di ASEAN,” ucap Sekjen ASEAN NCAP, Ir. Dr. Khairil Anwar Abu Kassim.

Mitsubishi Eclipse Cross Miliki Sistem Keamanan Nyaris Sempurna

Mitsubishi Eclipse Cross
NCAP beri rating 5 bintang untuk sistem keamanan dan keselamatan Mitsubishi Eclipse Cross (Istimewa)

Saat diuji NCAP, Eclipse Cross berhasil meraih nilai terbaik untuk proteksi penumpang secara keseluruhan, 98% untuk penumpang dewasa dan 88% untuk rating anak-anak.

Sementara nilai sempurna diraih saat pengujian sistem perlindungan benturan samping, dan nilai nyaris sempurna pada perlindungan benturan frontal untuk dewasa dan anak-anak.

Fitur standard keselamatan Eclipse Cross Safety Assist System juga meraih rating tertinggi karena mampu membantu mencegah terjadinya benturan dan meningkatkan keselamatan pengemudi, penumpang, dan pejalan kaki.

Dikabarkan bahwa Mitsubishi Motors Corp (MMC) sudah mulai melakukan pengiriman unit SUV Coupe-nya ini ke beberapa negara ASEAN, sebelum akhirnya benar-benar meluncur resmi besok, Kamis (11/1/2018) di Singapore Motorshow 2018.