Berita Otomotif Terbaru

Mitsubishi Ubah Struktur Bisnis di Indonesia

0 313

Jakarta – Mulai 1 April 2017 struktur bisnis Mitsubishi di Indonesia akan berubah.

Jika selama ini (lebih dari empat dekade) distribusi kendaraan-kendaraan Mitsubishi Motors Corporation (MMC) dan Mitsubishi Fuso Truck & Bus Corporation (MFTBC) ditangani oleh satu perusahaan, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB),  maka mulai bulan depan diurus oleh dua perusahaan.

Atsushi Kurita
Atsushi Kurita, Presiden Direktur PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB)

KTB tidak akan lagi mendistribusi mobil-mobil penumpang dan kendaraan-kendaraan niaga ringan MMC. Perusahaan ini akan tetap fokus di manufaktur dan distribusi kendaraan-kendaraan niaga MFTBC. KTB pun akan memiliki Presiden Direktur baru yaitu Atsushi Kurita.

Bisnis distribusi Passenger Car (PC) & Light Commercial Vehicle (LCV) dengan merek MMC akan dialihkan ke perusahaan baru, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales di Indonesia (MMKSI) yang dipimpin oleh Kyoya Hondo.

Sementara bisnis manufaktur untuk PC & LCV, akan dikelola oleh PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI).

MMKI akan beroperasi secara resmi pada akhir April 2017. Lokasinya di Greenland International Industrial Center (GIIC), Kabupaten Bekasi, Provinsi Jawa Barat, sekitar 37 km sebelah timur Jakarta.

Berdasarkan keterangan dari KTB bahwa dengan pengubahan struktur bisnis ini, Mitsubishi optimis menjadi brand nomor satu di Indonesia dengan produk-produk berkualitas tinggi untuk para pelanggan.[otobisnis]