Berita Otomotif Terbaru

Kejar Ekspor ASEAN, Mitsubishi Xpander Digenjot 10.000 Unit Perbulan

0 426

CIKARANG – Mitsubishi Xpander yang merupakan produksi PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) di GIIC Cikarang, diumumkan sesuai rencana Mitsubishi Motors Corporation akan diekspor ke beberapa negara ASEAN.

Presiden DIrektur MMKI, Takao Kato, mengungkapkan bahwa mulai tahun 2018, Xpander akan diekspor ke negara Filipina dan Thailand sebagai dua negara pertama.

Perihal tersebut dan mengimbangi permintaan konsumen di Indonesia yang tembus lebih dari 50.000 unit, “pemenuhan permintaan akan dilakukan dengan peningkatan pengiriman unit Xpander kepada konsumen, karena saat ini MMKI telah meningkatkan total produksi Xpander.”

“Desember 2017 kita produksi 5000 unit, pada Januari peningkatan produksi mencapai 8.000 Expander, ada kemungkinan akan produksi 10.000 unit perbulan, dan ini termasuk versi ekspor pada bulan Mei mendatang,” ujar Takao.

Dirinya menegaskan bahwa kapasitas maksimal Xpander nantinya sekitar 9000 sampai 10000 unit perbulan termasuk untuk konsumen ekspor.

“Pasar di Filipina juga berpotensi tinggi akan permintaan MPV, sehingga Mitsubishi  memutuskan Filipina menjadi negara pertama tujuan ekspor, performa Mitsubishi di Filipina juga berada di posisi dua. Kita tak ada kuota sejauh ini untuk filipina, sehingga kita akan melihat sejauh mana permintaan di sana,” sahut Kyoya Kondo, Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia.

MMKI juga berencana mengekspor negara ke Amerika Selatan termasuk Bolivia, serta negara Afrika Selatan seperti Mesir.

Selain Xpander, MMKI juga memproduksi unit Pajero Sport dan juga menyusul Colt L-300 yang diharapkan juga dapat segera diproduksi pada fasilitas ini tahun 2018. [KC]