Berita Otomotif Terbaru

Perkenalkan Mobil Termahal di Dunia Saat Ini, Rolls-Royce Sweptail

0 360

Concorso d’Eleganza – Rolls-Royce baru saja menghadirkan model paling spektakuler bernama Rolls Royce Sweptail di Concorso d’Eleganza di Villa d’Este, Danau Como, Italia, Minggu kemarin (29/5).

Sweptail menjadi kendaraan mewah yang dibangun para ahli-ahli Rolls-Royce untuk mewujudkan keinginan salah satu pelanggan setia mereka.

Rolls-Royce Sweptail dibangun berdasarkan platform Phantom I (1925) dan Phantom II 1934 oleh Park Ward. Perpaduan keduanya menghasilkan sebuah mahakarya besar yang diakui oleh dunia sebagai mobil termahal saat ini.

Yup, mobil mewah ini berbanderol paling mahal sejagad raya dengan perkiraan harga sekitar NZ $18 juta atau kira-kira setara 170 miliar rupiah.

Rolls-Royce Sweptail
Kabin belakang Rolls-Royce Sweptail dihiasi detail kayu yang halus.

“Pemiliknya adalah salah satu pelanggan Rolls Royce paling berharga. Beliau adalah seorang penikmat sekaligus kolektor barang berharga, termasuk kapal pesiar super dan pesawat terbang pribadi,” sebut sumber di Rolls Royce.

Coupe berkapasitas dua tempat duduk ini dilengkapi atap panoramic view yang terbesar, untuk menjadikan kabin Sweptail banjir dengan cahaya alami.

“Ini adalah Rolls-Royce yang dirancang dan disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan tertentu. Pelanggan datang ke House of Rolls-Royce dengan sebuah gagasan, berbagi dalam proses kreatif, dan kami menjadi pembimbing dalam menentukan bahan, mengedit dan mengasah halus garis-garis yang ada sehingga mampu memberikan klien kami Rolls-Royce yang paling sempurna ini,” kata Giles Taylor, Direktur Desain Rolls-Royce.

Yang bikin mobil ini makin spesial, karena hanya dibuat satu unit saja di dunia, tak ada duanya. Artinya, punya uang sebanyak apapun, jangan berharap bisa punya Sweptail. (Str)