Berita Otomotif Terbaru

Motor Listrik Yamaha Bisa Dipesan untuk Mobil Listrik Performa Tinggi

0 227

IWATA – Yamaha Motor telah berhasil mengembangkan motor listrik dengan kepadatan tenaga (output) tertinggi. Motor listrik tersebut dirancang untuk kendaraan listrik hyper (hyper-EV) dan penawaran-penawaran lain di segmen mobilitas output tinggi.

Bahkan, Yamaha akan mulai menerima pesanan untuk pengembangan prototipe yang ditugaskan mulai April 2021.

Sejak tahun 2020, Yamaha Motor telah menerima tugas untuk mengembangkan prototipe motor listrik (35–200 kW) untuk mobil dan aplikasi mobilitas lainnya. Namun, perusahaan juga baru mengembangkan unit dengan output maksimum di kelas 350 kW (tegangan operasi 800V) yang didesain untuk instalasi dan digunakan dalam hyper-EVs dan aplikasi-aplikasi output tinggi lainnya.

Fitur utama dari motor listrik yang baru dikembangkan ini adalah konstruksi compact-nya yang memperlakukan komponen mekanis dan kelistrikan sebagai satu kesatuan, mengintegrasikan roda gigi dan inverter menjadi satu kesatuan. Itu juga dikembangkan untuk mengantisipasi pemasangan dan penggunaan beberapa unit pada satu kendaraan.

Mengenai pengembangan prototipe yang ditugaskan, Yamaha akan memanfaatkan teknologi produksi dan pengetahuannya di bidang pengecoran, permesinan, dan perakitan yang memberi perusahaan fleksibilitas untuk beradaptasi dengan kebutuhan sepedamotor dan berbagai produk lainnya, peralatan dan fasilitas pembuatan prototipe, dan banyak lagi dalam rangka mengembangkan motor-motor listrik prototipe yang menyesuaikan dengan kebutuhan spesifik klien dalam waktu singkat.

Yamaha Motor berencana untuk memamerkan unit kelas 350 kW dan prototipe motor listrik lainnya di Automotive Engineering Exposition 2021 Yokohama yang dijadwalkan pada 26 Mei hingga 28 Mei 2021. ##