Berita Otomotif Terbaru

Motul Dukung Penuh Fernando Alonso di Ajang Daytona 2018

0 502

Jakarta – Mantan juara balap mobil Formula 1 (F1) asal Spanyol, Fernando Alonso, tahun ini memutuskan turun di ajang balap Daytona 2018. Sebuah ajang balap ketahanan 24 jam bergengsi yang kini sudah memasuki pelaksanaan tahun ke-56.

Fernando Alonso bergabung dalam tim United Autosports dan akan melakukan debutnya bersama mobil sport prototype Ligier JS P217 pada 27-28 Januari 2018 di sirkuit Daytona International Speedway Florida, Amerika Serikat.

Alonso sendiri sudah tidak asing lagi dengan balapan ketahanan seperti ini karena sebelumnya pernah mengikuti ajang serupa, yakni Indy 500 di tahun lalu.

Dalam usahanya untuk memenangkan ajang Daytona tahun ini, Fernando Alonso ditemani dua pebalap muda asal Jerman yang memang belum berpengalaman banyak namun punya prestasi bagus.

Yang pertama adalah Lando Norris, pebalap ini merupakan pebalap cadangan F1 McLaren sekaligus test driver. Norris juga merupakan pebalap juara di FIA Eropa Formula 3.

Sementara pebalap lainnya adalah Phil Hanson, yang merupakan Juara LMP3 Asian Le Mans Series saat ini.

Tim United Autosport Dapat Dukungan Penuh dari Motul

Keikutsertaan Fernando Alonso bersama tim United Autosports di ajang Daytona tahun ini mendapat dukungan penuh dari Motul, merek pelumas dan oli motor resmi IMSA WeatherTech Sportscar Championship.

Motul sudah dipercaya tim United Autosports selama beberapa tahun terakhir dalam berbagai ajang kejuaraan sportscar internasional yang berbeda-beda.

Diantaranya 24 Hours of Le Mans, FIA World Endurance Championship, Super GT, Drift, Blancpain Endurance & Sprint Series, MotoGP, World Superbike, MXGP, F1 Boat dan sejumlah balapan lainnya.

Kualitas pelumas asal Prancis ini memang sudah tidak perlu diragukan lagi karena sudah dipercaya selama 160 tahun. Bahkan produk Motul juga diakui di industri penerbangan.

Selama bertahun-tahun, Motul mendapatkan pengalaman sebagai pemasok resmi bagi banyak tim balap dan pabrikan serta berkontribusi untuk pengembangan teknologi lebih lanjut dalam motorsport.

Di Indonesia sendiri, pelumas ini cukup dikenal oleh konsumen pengguna kendaraan baik roda dua maupun roda empat. Dan untuk saat ini, distribusi oli Motul secara resmi dipegang oleh PT. Perkasa Teknologi Indolube (Motul Indonesia).