Berita Otomotif Terbaru

Mudahkan Konsumen, Aplikasi AKSES Adira Finance Diluncurkan

0 452

JAKARTA — Perkembangan dunia digital yang sangat cepat menuntut para pelaku bisnis berinovasi dan melakukan terobosan karena mengubah perilaku para konsumen, dari konvensional ke digital. Tentunya itu semua bertujuan utama memberikan kemudahan pelayanan bagi para konsumen.

PT Adira Dinamika Multi Finance (Adira Finance) pun senantiasa berinovasi dan melakukan terobosan salah satunya dengan meluncurkan sebuah aplikasi pelayanan konsumen berbasis internet yaitu AKSES Adira Finance.

Aplikasi Akses Adira Finance merupakan bentuk wadah komunikasi digital antara Adira Finance dengan konsumen. Anda bisa mengunduh (download) aplikasi Akses Adira Finance di smartphone berbasis Android melalui Google Playstore dan mengakses secara langsung portal www.aksesadirafinance.com.

Sebelum mengudara secara resmi, Adira Finance telah mengenalkannya pada September 2017 dalam versi Beta. Dan kini Akses Adira Finance memiliki fitur lebih lengkap dan bermanfaat.

Adapun lima fitur unggulan Akses Adira Finance yaitu:

  1. Notifikasi dan reminder jatuh tempo dan overdue cicilan: Konsumen akan menerima pengingat pembayaran angsuran di H-7, H-3 dan pada saat hari H jatuh tempo.
  2. Informasi rinci kontrak konsumen termasuk nomor perjanjian kontrak, jumlah angsuran, objek pembiayaan, tanggal jatuh tempo
  3. Informasi pelayanan yang terdiri dari lokasi cabang dan Contact Care Adira Finance, alternatif pilihan pembayaran angsuran, dan informasi produk dan layanan Adira Finance serta promo yang berlangsung.
  4. Simulasi kredit untuk calon konsumen.
  5. Jejak Angsuran yang sudah dibayarkan dan informasi denda (bila ada)

“Bertambahnya fitur diharapkan dapat memberikan informasi dan layanan yang dibutuhkan oleh konsumen ataupun calon konsumen,” ujar Hafid Hadeli, selaku direktur utama Adira Finace.

Lebih lanjut Hafid mengatakan Aplikasi akan terus berkembang mengikuti kebutuhan konsumen dan kemajuan teknologi
untuk memberikan nilai tambah pada pelayanan bertransaksi yang cepat, aman, dan mudah bagi para konsumen.

Berbicara mengenai Adira Finance sendiri merupakan salah satu perusahaan multifinance terbesar di Indonesia, Adira Finance memiliki 3 juta nasabah aktif. Sejak berdiri pada 1990, Perusahaan melayani pembiayaan mobil baru dan bekas; sepedamotor, durables dan multiguna.

Sejak 2009, Temasek Holdings membeli 95% saham Adira Finance via Bank Danamon. Perusahaan memiliki lebih dari 22 ribu karyawan dan 698 jaringan usaha yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia, Adira Finance melayani lebihdari 3,7 juta konsumen dengan jumlah piutang yang dikelola sebesar Rp 45,6 triliun. Perusahaan menguasai pangsa pasar 15,7 persen untuk pembiayaan sepedamotor baru dan 5,7 persen untuk pembiayaan mobil baru. Pada 2020 Perusahaan bertekad akan menjadi Multifinance Digital Company di Indonesia.

Saat ini Adira Finance dan Bank Danamon sedang menggelar program promosi KPM (Kredit Kepemilikan Mobil) Prima untuk kredit mobil baru tipe SUV, sedan, MPV atau minibus, serta sejenisnya. Dalam program KPM Prima, Anda akan ditawari kredit bertenor 6 tahun plus asuransi jiwa dan kendaraan, serta cicilan dengan bunga 2,9%.

Dan jika Anda berminat membeli mobil secara kredit, maka Anda bisa memilih mobil impian melalui dealer pilihan Anda atau petugas KPM Prima yang berada di Bank Danamon. Nah ketika pengajuan kredit Anda telah disetujui oleh Adira Finance, metode pembayaran angsuran dilakukan dengan autodebet rekening Bank Danamon, tidak bisa menggunakan bank lain.

Sementara promo untuk kredit motor tidak kalah menariknya. Di sini Adira Finance menggandeng OLX. Setiap pembelian motor secara kredit via website OLX maka gratis 1 kali cicilan. Program promosi ini berlangsung hingga 30 April 2018. [Yud]