Berita Otomotif Terbaru

All New Daihatsu Sirion, Bertabur Fitur Kekinian

0 391

JAKARTA – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) hari ini, Selasa (13/8/2018) resmi menghadirkan city car terbaru All new Daihatsu Sirion. Peluncuran mobil perkotaan ini berlangsung di Gandaria City, Jakarta Selatan.

Sirion generasi ketiga ini sudah mengusung konsep lebih aman dan lebih nyaman dengan fitur-fitur kekinian, diklaim sangat pas buat kalian generasi jaman now.

Gak percaya? Coba kita telusuri apa saja yang ditawarkan Daihatsu melalui All new Sirion, Generasi ON.

Beda dengan sebelumnya, sekarang Sirion sudah mengaplikasikan LES headlamp dilengkapi fitur follow me home. Sementara di bagian kakinya sudah pakai pelek 15” polished alloy wheel.

Ubahan paling signifikan terjadi pada sektor paling vital, yakni dapur pacu. Mobil city car ini sekarang menggunakan mesin 1NR-VE 1.3L DOHC Dual VVT-i, klaim Daihatsu lebih bertenaga namun tetap irit. Sebelumnya belum Dual VVT-i tapi sama-sama 1.3L.

“Alasan orang suka city car karena beberapa hal. Yang pertama irit, nyaman, serta punya performa oke dan lincah bermanuver. Sekarang bertambah lagi, harus lebih aman,” ujar Pradipto Sugondo. Research & development division head at PT Astra Daihatsu Motor.

All new Sirion sekarang punya konsep produk yang lebih menekankan keselamatan. Berbagai tambahan fitur keselamatan pun disematkan.

Bicara soal keselamatan, tentunya fitur seperti Anti Lock Brake System dan Electronic Brakeforce Distribution tentu tak bisa lepas. Nah, Sirion generasi terbaru ini sudah punya fitur itu, ditambah Behicle Stability Control, front & side airbag empat titik, ISOFIX dan seat belt reminder, paket lengkap untuk soal keamanan dan keselamatan.

“Hari ini kami luncurkan generasi ketiga Sirion yang sudah berubah total. Dilengkapi berbagai fitur-fitur canggih serta mesin baru, kami berharap bisa memberikan pilihan yang beragam kepada masyarakat Indonesia,” ujar Vice President ADM, Sudirman MR.

All new Sirion hadir dalam 5 pilihan warna, Lava Red, Icy White, Mystical Purple, Glittering Silver dan Peppermint Green. Soal harga, ADM mengaku hanya naik Rp 5 juta menjadi Rp 182,5 juta untuk varian manual dan Rp 193,5 juta untuk yang varian otomatis. [Dji Endee]