Berita Otomotif Terbaru

All-new Honda Accord Hybrid akan Dirilis

0 370

CALIFORNIA — Honda Accord Hybrid akan diluncurkan pada 23 Maret 2018 untuk pasar Amerika Serikat. All-new Honda Accord Hybrid diklaim memiliki mesin paling bertenaga di kelasnya, kabin luas dan fun-to-drive.

Honda Accord Hybrid akan menggunakan generasi ketiga mesin Two-Motor Hybrid Powertrain dengan mesin bensin 2.0L DOHC i-VTEC Atkinson 4-silinder dengan efisiensi termal 40% untuk menghasilkan torsi 232 lb.-ft dan tenaga 212 HP.

Seperti sebelumnya, Honda Accord Two-Motor System beroperasi tanpa membutuhkan transmisi automatic konvensional.

Honda Accord Hybrid menampilkan Deceleration Selectors yang berfungsi serupa transmisi Paddle Shift. Sistem ini memungkinkan pengemudi untuk memindahkan gigi kedalam 4 level berbeda untuk memaksimalkan pengereman. Selektor sebelah kanan berfungsi meningkatkan kemampuan pengereman secara bertahap, sedangkan selektor sebelah kiri memiliki fungsi sebaliknya, yakni menurunkan pengereman secara bertahap. Sistem ini membantu mengurangi tekanan pada rem sekaligus meningkatkan pengisian baterai melalui regenerasi.

Sedan ini menambah jajaran mobil listrik Honda yang meliputi seri Clarity (Clarity Fuel Cell, Clarity Electric dan Clarity Plug-In Hybrid) serta Honda Insight.##