Berita Otomotif Terbaru

New Honda City 2017 Tambah Mewah

0 301

Jakarta – Persaingan di segmen small sedan semakin memanas dengan hadirnya new Honda City 2017.

Penyegaran eksterior pesain Toyota Vios ini meliputi bumper depan, grill depan, fog lamp dan bumper belakang. Lampu depan new Honda City menggunakan LED penuh dengan Daytime Running Lights (DRL).

Tampilan baru juga tampak pada desain alloy wheel 16” yang semakin sporty. Sementara Auto Retractable Door Mirror dengan LED Turning Signal melengkapi tampilan eksterior new Honda City.

Jika kita melongok ke dalam kabin, akan melihat panel dashboard berwarna baru Gun Metal Garnish, meter cluster semakin modern dengan tampilan White Illumination baru. Di dalam meter cluster ini juga terdapat Multi Information LCD Display untuk menampilkan berbagai informasi penting saat berkendara.

Di bagian tengah dashboard terpasang Smart 8” Floating A/V System untuk memainkan multimedia dalam berbagai format, serta dapat dihubungkan dengan perangkat smartphone dengan platform iOS dan Android (dengan kabel opsional). Pengaturan audio serta fungsi lainnya juga dapat dilakukan dengan mudah melalui Audio Steering Switch yang berada pada roda kemudi. Panel sentuh elektrostatic juga disematkan untuk mempermudah melakukan penyetelan suhu udara hanya dengan sentuhan seperti menggunakan smartphone.

Honda tetap menancapkan mesin 1.5L SOHC i-VTEC dengan tenaga 120PS pada 6600rpm dan torsi 14.8 kg.m pada 4600rpm. Torsi City diklaim terbesar di kelasnya. Mesin ini dibekali dengan sistem “Ecological-Drive Assist System” atau “ECON System” yang membantu pengemudi untuk berkendara secara hemat.

Tombol cruise control dan paddle shift ditanamkan pada setir untuk meningkatkan kenyamanan serta kesan sporty saat berkendara. Mobil muncul dengan pilihan transmisi CVT dari seri Earth Dreams Technology dengan 7-speed, serta manual 5-speed.

Berbagai fitur keselamatan mobil yaitu Advanced Compatibility Engineering™ (ACE™) Body, Anti-lock Braking System (ABS) dengan Electronic Brake Distribution (EBD), Brake Assist, Emergency Stop Signal (ESS), Vehicle Stability Assist (VSA), Motion-Adaptive Electric Power Steering (EPS), Hill Start Assist (HSA), SRS airbag system (penumpang di bagian depan), i-SRS airbag (untuk pengemudi), Front 3-Point Load Limiters dengan Pretensioner ELR Seat Belt, dan ISOFIX.

Harga Honda City 2017 dari Rp 312 juta (E M/T) dan paling mahal Rp 322 juta (E CVT). [Idp]