Berita Otomotif Terbaru

All-new Hyundai Santa Fe Dipasarkan Kuartal II 2018

0 408

GOYANG — All-new Hyundai Santa Fe 2018 (di Korea sendiri sebagai MY 2019) diluncurkan pada hari ini (22/2). Generasi keempat Hyundai Santa Fe ini akan diproduksi pada kuartal kedua 2018 dan langsung dijual.

Hyundai Motor mengatakan all-new Hyundai Santa Fe mengawinkan fitur-fitur berteknologi terkini dengan interior luas yang intuitif.

Desain eksteriornya diklaim oleh Hyundai elegan dengan Cascade Grille, garis-garis atletis serta sepasang headlight tajam.

Hyundai Santa Fe baru dibekali dengan teknologi-teknologi bantuan mengemudi serta keselamatan aktif Hyundai SmartSense™.

Salah satu fitur yang menarik perhatian adalah Rear Occupant Alert  — berfungsi memantau apakah di jok belakang masih ada penumpang atau tidak ketika pengemudi meninggalkan mobil, jika ada maka sistem akan memberikan peringatan kepada pengemudi.

Tidak ketinggalan, Safety Exit Assist, di mana mencegah kecelakaan dengan merasakan saat kendaraan-kendaraan di belakang mendekati dan mengunci pintu sementara sebelum dibuka, sehingga penumpang bisa keluar dari mobil dengan aman.

Hyundai menanam sistem 4-wheel-drive cerdas HTRAC, membagi torsi ke roda belakang dan depan sesuai kebutuhan. Ketika dalam mode Sport, maka HTRAC akan mendistribusikan torsi hingga 50% ke roda belakang. Dalam mode Comfort, 35% torsi akan dikirim ke belakang. Saat mode Eco maka mayoritas torsi dijejalkan ke roda depan. Sementara saat mobil melintasi permukaan licin maka sistem akan membagikan torsi ke empat roda secara otomatis.

Hyundai Santa Fe 2018 akan tersedia dalam pilihan mesin bensin 3.3-liter dan 3.5-liter. Untuk Amerika Serikat akan tersedia mesin diesel 2.2-liter.

Hyundai meluncurkan Hyundai Santa Fe pertama kali pada tahun 2000. Hingga kini penjualan Hyundai Santa Fe mencapai 1.5 juta unit di dunia. ##