Berita Otomotif Terbaru

New Mercedes-Benz C-Class Siap Beraksi di Geneva Motor Show

0 366

STUTTGART – Model terbaru Mercedes-Benz C-Class diumumkan sedianya akan hadir di lantai diler paling lambat bulan Agustus 2018. Tapi lebih dahulu akan tampil di depan publik Generva Motor Show, 6-18 Maret 2018.

Mercedes-Benz C-Class akan bersanding dengan G-Class, A-Class serta model empat pintu Mercedes-AMG GT Coupe. Adapun C-Class langsung hadir dalam dua tipe bodi yakni Saloon dan Estate.

Model Mercedes-Benz C-Class sebelumnya, diyakini Mercedes sebagai yang terlaris sepanjang empat tahun. Diklaim tahun 2017 untuk Estate dan Saloon bukukan penjualan 415.000 unit. Di Beijing, C-Class paling banyak mendapat pesanan. Bahkan menghadirkan C-CLass khusus bersasis lebih panjang dan hanya dijual di sana.

Tampilan baru pada Mercedes-Benz C-Class ini mengedepankan kombinasi emosi dan kecerdasan. Tampilan dari bagian depan hingga buritan dipahat serba baru. Sedikit lebih beringas pada AMG Line berfitur grile bersudut berlian. Bumper depan didesain untuk semua jajaran.

Agar membedakan setiap tipe, untuk tipe standar akan dijumpai strip silver trim, untuk AVANTGARDE dijumpai strip chrome-plate trim. Sedangkan exterior EXCLUSIVE ada strip three-part chrome trim.

Sorotan lampu depan andalkan Multibeam LED dengan Ultra Range high beam untuk kali pertama. Interior ditata lebih sporti dengan material bergaya premium. ada 84 titik LED yang dapat menyesuaikan penerangan di situasi lalu lintas.

Mercedes-Benz C-Class terbaru ini juga dipasangkan sistem driving assistance, sehingga memungkinkan C-Class bisa berkendara secara semi-otonom di situasi tertentu, dengan memanfaatkan peta dan data navigasi. Sebagai contoh Active Distance Assist DISTRONIC sebagai bagian dari paket Driving Assistance mampu mendukung pengendara di beberapa situasi berbasis informasi peta dan prediksi mengukur percepatan ketika mendekati tikungan, perempatan dan putaran. Selain itu ada Active Lane Change Assist dan Active Emergency Stop Assist sebagai fungsi baru Active Steering Assist.

Intelligent Drive pada C-Class memanfaatkan radar dan kamera pantau yang mampu melihat hingga jarak 500 meter ke depan. Sementara sekitar kendaraan, radar akan mendeteksi jarak 250 meter ke depan, 40 meter ke samping dan 80 meter ke belakang.

Fitur pilihan ENERGIZING akan secara otomatis mengorganisir berbagai kenyamanan di dalam kendaraan. Seperti climate control system termasuk pengharum serta bagian jok seperti pemanas, ventilasi dan pijat, dipadu temaram lampu  dan musik.

Perangkat audio disuguhkan dari Audio 20 berfitur dua koneksi USB, SD card reader, Bluetooth dan media interface. Layar sentuh 7 inci dengan resolusi 960×720. [KC]