Berita Otomotif Terbaru

New Nissan LEAF Pamerkan Teknologi Cerdas ProPILOT

0 314

Yokohama – Mobil listrik terlaris dunia, Nissan Leaf, akan hadir dengan versi baru. Nissan memastikan all-new Leaf akan diluncurkan pada 5 September 2017.

Sebelum dibuka selubungnya secara resmi, Nissan merilis beberapa foto dan satu video penggoda yang menggambarkan sebagian kecil Leaf generasi baru.

Dari foto-foto yang disebarkan oleh Nissan kita bisa melihat lampu-utama (headlight) dengan LED daytime running lights, desain kemudi, serta meter cluster yang benar-benar baru.

Sementara video berjudul “New Nissan LEAF with ProPILOT comming soon” menceritakan kepada kita mengenai teknologi berkendara otonomi yang mengurangi kerumitan berkendara stop-and-go di jalan yang padat (macet).

Teknologi ProPILOT membantu pengemudi dengan mengendalikan akselerasi, pengereman dan kemudi saat berkendara dengan satu-jalur di jalan raya. Teknologi saat ini sebenarnya telah tersedia di Nissan Serena dan baru-baru ini diperkenalkan di Nissan X-Trail di Jepang. Pada musim semi 2018, Nissan akan memperkenalkan ProPILOT pada Qashqai baru di Eropa.

Penjualan kumulatif Nissan LEAF sendiri telah melebihi 270 ribu unit di dunia.#