Berita Otomotif Terbaru

New Nissan X-Trail 2018 akan Dijual Juli 2017

0 378

Rolle – New Nissan X-Trail 2018 akan mulai dijual pada Juli 2017 di benua Eropa.

Nissan Motor Europe mengatakan bahwa penyegaran model terlaris Nissan di dunia ini meliputi ‘V-motion’ grille lebih lebar; headlight cluster baru yang membedakan dengan jelas antara tipe-tipe berlampu halogen (tipe Visia, Acenta and N-Connecta) dan berlampu LED penuh (Tekna dan opsional di N-Connecta); serta lampu kabut yang kini terintegrasi ke dalam bumper.

Bagi tipe-tipe berlampu LED dibekali dengan Adaptive Front Lighting System (AFS) yang membuat Anda menikung lebih selamat karena pencahayaan akan mengikuti arah setir.

Revisi di bagian belakang meliputi desain baru bumper yang terlihat lebih kekar, dan dihiasi oleh detail krom baru. Lampu belakang full LED saat ini.

Nissan X-Trail 2018 juga menampilkan side molding krom di bagian bawah kedua pintu samping dan roda baru.

Dengan penyegaran ini membuat panjang mobil bertambah 50mm menjadi 4,690mm dari bumper-ke-bumper. Tidak perbedaan lebar (1,830mm), tinggi (1,710mm) dan wheelbase (2,705mm). Penyegaran tidak mengubah performa aerodinamika, Cd masih 0,32.

Beralih ke interior. Ketika Anda melompat masuk, Anda akan langsung mendapati setir baru dengan bagian central hub yang compact dan 3 jari-jari lebih kecil guna memberikan ruang atas lebih besar (17%) sehingga visibilitas pengemudi lebih baik. Kontrol-kontrol 4-arah untuk combimeter display (spoke kiri) dan cruise control (spoke kanan) baru. Bagian pinggir setir dibuat lebih lebar (34mm menjadi 37.5mm) sehingga lebih nyaman dan mencengkeram.

Beberapa revisi interior berupa area penyimpanan di armrest tengah, tuas transmisi CVT Xtronic, ventilasi AC menampilkan permukaan hitam mengkilap, dan lain-lain.

New Nissan X-Trail 2018 akan dilengkapi dengan hands-free tailgate, di mana Anda dapat membuka pintu bagasi hanya dengan mengayunkan kaki Anda ke bagian tengah bawah bumper belakang.

Nissan menjejali crossover-nya ini dengan teknologi ProPILOT yang akan mengontrol kemudi, akselerasi dan pengereman di dalam satu lajur di jalan bebas hambatan ketika macet dan kecepatan tinggi. Teknologi ini bekerja berdasarkan 3 teknologi Lane Keep Assist (LKA), Intelligent Cruise Control (ICC) dan Traffic Jam Pilot (TJP).

Teknologi-teknologi Nissan Intelligent Mobility lainnya yang dibawa oleh X-Trail baru berupa Rear Cross Traffic Alert, Intelligent Emergency Braking with Pedestrian Recognition, Stand Still Assist (SSA) untuk varian transmisi manual, Traffic Sign Recognition, Intelligent Driver Alertness, Intelligent Park Assist, Intelligent Around View Monitor dan Lane Departure Warning.

Nissan Eropa akan tetap menawarkan mesin 2 diesel 1.6-liter (130 hp) dan 2.0-liter (177 hp), serta satu mesin bensin 1.6-liter (163 hp). #