Berita Otomotif Terbaru

New Toyota Agya 2017, Paling Aman, Lebih Irit BBM, dan Sodorkan Mesin Baru

0 443

Jakarta – Peluncuran new Toyota Agya 2017 dipastikan akan meninggikan suhu persaingan mobil murah yang ramah lingkungan (biasanya disebut mobil LCGC = low cost & green car).

Diluncurkan pekan lalu, new Toyota Agya 2017 menghadirkan eksterior baru dengan projector headlamp with LED lights guide serta desain radiator grille berbentuk trapezoid, serta lampu belakang L-shape, guna memberi kesan modern. Kita pun menjumpai desain baru di roda alloy 14” new Agya.

Masuk ke dalam kabin, penyegaran melibatkan kombinasi warna hitam dan darker silver paint  yang memberikan kesan elegan dan lapang dengan fabric door trim. Fitur baru lain yang ditambahkan berupa jok semi-bucket yang membuat bangku lebih tebal dan makin nyaman baik untuk pengemudi maupun penumpang depan. Untuk menambah kenyamanan para penumpang belakang, jok baris kedua dilengkapi headrest untuk seluruh penumpang.

Pengemudi dapat dengan mudah mengontrol sistem audio via tombol-tombol di setir. Sementara sistem audio-nya menganut 2 DIN Audio with Bluetooth yang bisa terkoneksi dengan smartphone Anda.

Berbicara mengenai sistem keselamatan, Toyota menambahkan 4 fitur keselamatan baru berupa Immobilizer, 3-point seatbelt untuk semua penumpang, sistem pengereman ABS (khusus 1.2 TRD) dan sensor belakang (G & TRD Grade). 4 fitur tersebut membuat Toyota berani mengatakan bahwa Agya menjadi mobil teraman di kelasnya.

New Toyota Agya 2017 dipersenjatai dengan mesin 1.0-liter VVT-i yang lebih bertenaga dari mesin sebelumnya (67 hp vs. 63 hp) dan lebih irit BBM (bahan bakar minyak), satu lagi adalah mesin 1.2-liter dual VVT-i bertenaga 88 hp. Keduanya menyodorkan pilihan transmisi otomatis 5-speed dan manual 4-speed.

Harga Toyota Agya 2017 dimulai dari 131,5 juta rupiah dengan tipe Toyota Agya 1.0 G M/T hingga 151,9 juta rupiah tipe Toyota Agya 1.2 TRD A/T. [Otobisnis]