Berita Otomotif Terbaru

New Toyota Yaris 2017 Lebih Berani & Agresif Tampangnya

0 323

Brussels – Generasi ketiga Toyota Yaris tampil lebih agresif dengan peningkatan handling dan keselamatan, serta mengenalkan mesin bensin baru 1.5-liter.

Pusat desain Toyota ED2 European menghadiahi bagian depan dan belakang new Toyota Yaris 2017 dengan arsitektur desain baru yang menghasilkan kualitas 3-dimensi lebih kuat, penekanan lebih besar pada garis-garis horizontal untuk mengekspresikan berdiri lebar dan pusat gravitasi rendah.

Di bagian depan mobil menampilkan bumper baru dengan bentuk “catamaran” dengan bagian-bagian yang mengalir ke bawah dari kedua headlights baru, serta trapezoid grille. Bagian ini juga menghadirkan LED daytime running lights di dalam lampu-utama (headlight).

Mari kita berpindah ke belakang. Desain pintu bagasinya baru dan dikencani oleh cluster lampu belakang baru. Penyegaran di bagian bumper semakin menguatkan kesan agresif.

Kabin tak dibiarkan begitu saja oleh Toyota. Mereka memasang bahan jok baru, mengenalkan warna-warna dan trim detail baru, upgrade instrumen dan kontrol-kontrol. Setir baru dan desain propeler ventilasi AC dijamin akan merayu Anda.

Berbicara mengenai mesin baru 1.5 liter sesungguhnya menggantikan mesin 1.33 liter. Mesin baru sesuai dengan standar Euro 6 dan memuntahkan tenaga 111 hp dan torsi 136 Nm pada 3600 rpm. Perbandingan waktu akselerasi 0-100 kpj antara versi baru dan lama adalah 11 detik vs. 11,8 detik.

Jika Anda pecina lingkungan, Toyota Yaris 2017 tersedia dalam pilihan hybrid dengan konsumsi bahan bakar minyak (BBM) 20 kilometer per liter.

Handling mobil baru menjadi lebih tajam berkat pembenahan di daya peredaman shock absorber, engine mounting berdesain baru, serta desain valve. Power steering elektriknya pun sudah disentuh ulang. Sementara vibrasi dan kebisingan diklaim terkurangi.

Mobil kecil ini dilengkapi dengan Toyota Safety Sense yang terdiri dari Pre-Collision System with Autonomous Emergency Braking, Automatic High Beam, Lane Departure Alert dan Road Sign Assist. [Otobisnis]