Berita Otomotif Terbaru

New VW Polo Kawinkan Kharisma dan Teknologi yang Kuat

0 310

Berlin – New VW Polo 2018 diluncurkan pada 16 Juni 2017 di Berlin. Generasi ke-6 VW Polo ini menyodorkan desain jernih dan bertenaga, ruang lebih besar, mesin-mesin lebih irit serta merintis driver assistance systems.

Eksterior generasi baru ini diklaim oleh Volkswagen benar-benar diredesain. Dimensinya lebih besar dari generasis sebelumnya guna menyediakan ruang lebih besar untuk pengemudi dan para penumpang. Volume bagasinya pun meningkat dari 280 liter menjadi 351 liter.

New VW Polo 2018 akan dijual dalam varian Trendline, Comfortline, Highline, GTI (bertebafa 200 hp) dan special edition Polo Beats (sejumlah fitur dibawa termasuk sound system berkekuatan 300 watt).

Trendline sebagai varian paling murah menampilkan LED daytime running lights, speed limiter dan  Front Assist area monitoring system with City Emergency Braking and Pedestrian Monitoring. Harga VW Polo Trendline di Jerman dari €12,975  atau sekitar Rp 193 juta.

Beberapa fitur opsional bisa Anda pinang: Adaptive Cruise Control (bisa aktif pada kecepatan 210 km/jam) dan Blind Spot Detection lane change system with Rear Traffic Alert.

Tenaga-tenaga yang ditawarkan oleh mesin-mesin Polo dari 62 PS sampai 150 hp di luar Polo GTI. Dan untuk pertama kalinya VW Polo menggunakan gas alam 1.0 TGI.

“Polo merupakan mobil belia dan segar. Dia mengawinkan antara kharisma dan teknologi yang kuat. Tak ada satu mobil di kelasnya yang menawarkan ruang seperti new Polo. Itulah yang membuat Polo menjadi nomor 1 hingga kini,” kata Herbert Diess, Chairman of the Volkswagen Brand Board of Management.

Penjualan VW Polo sendiri telah melebihi 16 juta unit di dunia, menjadikannya sebagai salah satu mobil compact terlaris. ###