Berita Otomotif Terbaru

Nissan Terra Senjata Nissan Lawan Fortuner

0 483

YOKOHAMA — Nissan Terra akan menjadi salah satu SUV andalan Nissan Motor dalam waktu dekat. Nissan Terra sendiri disiapkan untuk memperluas cengkeraman Nissan di segmen LCV (Light Commercial Vehicle).

Terra menggunakan chassis rangka pickup Nissan Navara, dan menjadi kendaraan pertama Nissan yang menggunakan chassis rangka dan SUV perdana di bawah divisi LCV. Sayangnya, Nissan Motor tidak mau mengungkap spesifikasi dan detail Nissan Terra hingga April 2018.

Kendaraan ini merupakan bagian dari rencana jangka menengah Nissan, “Nissan M.O.V.E to 2022″. Hadirnya Terra juga disebabkan semakin meningkatnya permintaan kendaraan niaga ringan berbasis rangka. Nissan mencatat 1 dari 6 kendaraan yang dijualnya adalah LCV rangka.

nissan terra

Bisnis unit LCV sendiri menargetkan peningkatan penjualan 40% pada 2022 dan menjadi pemimpin di segmen pickup dan SUV dengan rangka.

Pada 2017, penjualan LCV dan kendaraan rangka Nissan mencapai 907.929 unit, atau naik 7% dari tahun sebelumnya.

“Terra akan dijual pertama kali di China. Sejumlah negara di Asia akan menyusul,” kata Ashwani Gupta, senior vice president for Nissan’s frame and LCV business.

Ketika dipasarkan Nissan Terra akan berhadapan dengan Mitsubishi Pajero Sport dan Toyota Fortunre.#