Berita Otomotif Terbaru

Pabrik Wuling Cikarang Mulai Produksi Confero S

0 343

Wuling Motors memulai proses produksi Wuling Confero S di pabrik Greenland International Industrial Center (GIIC), Cikarang, kabupaten Bekasi, pada hari ini (11/7).

Kesempatan ini dijadikan oleh Wuling Motors untuk meresmikan fasiltas perakitan tersebut dan dihadiri oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, serta Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan.

MPV tersebut akan diluncurkan dan dipamerkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 di BSD City, Tangerang.

Total investasi proyek Wuling Motors di Indonesia mencapai USD 700 juta. Pabrik Wuling Motors sendiri mulai dibangun pada 2015 dan berdiri di atas lahan seluas 60 Ha.

“Pembangunan pabrik pertama Wuling Motors di luar China menunjukkan komitmen kuat dan jangka panjang kami untuk memasuki pasar Indonesia. Dengan total pekerja lokal sebanyak 3.000 orang yang terlibat di seluruh rantai industri hulu dan hilir, kami pun siap untuk berkontribusi menumbuhkan perekonomian Indonesia, khususnya di industri otomotif. Hari ini juga merefleksikan pencapaian penting kami untuk kehadiran merek Wuling Motors di Indonesia,” kata Presiden SGMW Motor Indonesia (Wuling Motors), Xu Feiyun.

Feiyun menerangkan bahwa 56% komponen mobil didapat dari suplier-suplie lokal, dan berjanji akan meningkatkan persentasenya.

“Wuling Motors saat ini telah membawa 15 pemasok komponen internasional ternama yang akan menempati Supplier Park kami dan telah bekerja ama dengan lebih dari 20 pemasok komponen lokal,” imbuhnya.

Mitra-mitra pemasok Wuling Motors antara lain adalah Bosch, Continental, dan PT Gajah Tunggal Tbk (produsen ban GT Radial).#