Berita Otomotif Terbaru

Pakai CVT, Datsun CROSS Diklaim Lebih Halus dan Irit

0 370

Jakarta – Mengawali 2018 masing-masing pabrikan otomotif di Indonesia sudah pasang ancang-ancang untuk memenangkan persaingan penjualan kendaraan roda empat.

Seperti diberitakan sebelumnya, di minggu ketiga bulan Januari ini, Datsun bakal menghadirkan model barunya bernama Datsun CROSS yang akan menemani dua model Datsun lainnya, Datsun GO dan Datsun GO+ Panca.

Berbeda dengan kedua seniornya, Datsun CROSS dipastikan sudah mengusung transmisi otomatis berteknologi Continuously Variable Transmission.

Klaim Datsun menyebutkan dengan penggunaan CVT mampu memberikan sebuah kombinasi antara performa dan efisiensi bahan bakar, sesuai dengan harapan para pemilik kendaraan di Indonesia.

“Datsun CROSS mengadopsi keunggulan teknologi canggih CVT Nissan. Dibandingkan dengan transmisi otomatis konvensional, CVT menawarkan pengalaman berkendara yang lebih halus, lebih nyaman dan lebih efisien,” kata Eiichi Koito, Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia dalam siaran pers resmi hari ini, Rabu (10/1/2018).

Dengan CVT, proses perpindahan gigi pada Datsun CROSS semakin halus. Mesin pun bekerja pada kecepatan kendaraan yang paling efisien sehingga menjadikan mobil tersebut irit.

Datsun CROSS akan melakukan world premiere-nya pada 18 Januari 2018. Indonesia mendapat kehormatan dengan memperkenalkan model ini terlebih dulu dibanding negara lain.

Hal ini menjadi wujud semangat baru brand value Datsun sekaligus komitmen mereka kepada pelanggan di Indonesia.

Diler Sudah Mulai Terima Inden Datsun CROSS

Sebagai bentuk tren marketing yang kekinian, Datsun juga menggunakan jurus terima pesanan meski belum launching resmi.

Keterangan ini didapat dari salah satu sales diler Nissan-Datsun di wilayah Jakarta Selatan.

“Sudah bisa dipesan, tapi memang harga belum ada. Kalau ada yang mau cukup serahkan uang booking dua juta rupiah. Ini cuma uang booking saja, kalau batal nanti dikembalikan,” terang sales tersebut.

Sampai saat ini memang info soal harga jual Datsun CROSS masih ditutup rapat-rapat oleh Datsun Indonesia. Jadi bersabar saja sampai hari peluncurannya.