Berita Otomotif Terbaru

Pasca Luncurkan Suzuki GSX-R150, Alex Rins dan Andrea Iannone Kok Curhat?

0 385

BOGOR – Pasca peluncuran Suzuki GSX-R150 Shuttered Key System, di Sirkuit Sentul, Bogor, Sabtu (3/2), kedua pebalap Suzuki Ecstar menyempatkan diri “curhat” bersama jurnalis perihal karir di MotoGP.

Diawali oleh Alex Rins, pebalap muda asal Spanyol ini  mengungkapkan motor sport  sudah dilakoninya sejak kecil dan bermimpi suatu saat menjadi yang terbaik.

“Keluarga saya menjadi inspirasi memberikan semangat untuk berkarir di balapa, terutama dari ayah yang memberikan arahan,” ujar Rins.

Sejurus dengan Rins, Andrea Dovizioso bisa terjun kedunia balap berkat campur tangan ayahnya. Bahkan saudara laki-lakinya juga sempat berkompetisi di balapan motor, namun lebih memilih bermain bola.

Adapun kenikmatan dalam balapan yang dirasakan oleh Rins adalah ketika mendapat kemenangan sesuai harapan. “Memenangkan balapan itu seperti ada sesuatu di dalam diri dan hal itu sangat menyenangkan,” ujar pebalap bernomor 42 yang dahulu menggemari Valentino Rossi.

Lebih jauh dan hal ini juga disepakati oleh Iannone, Rins menjelaskan bahwa, “ketika balapan, rasanya ingin menyingkirkan semua pebalap di depan dan menabrak semua agar menyingkir, tapi itu tak mungkin.”

“Memang ketika balapan kita ingin selalu berada di posisi yang terbaik. Tapi sejauh ini kita harus melihat lagi performa dari setiap balapan untuk persiapan balapan berikutnya,” sahut Iannone. [Yud]