Berita Otomotif Terbaru

Penjualan Kendaraan Penumpang Mitsubishi di 2017 Naik 48% Karena Xpander

0 374

JAKARTA – Tahun 2017 menjadi tonggak sejarah kebangkitan pabrikan kendaraan Mitsubishi di Indonesia. Kehadiran Xpander di kelas Small MPV, diluar dugaan mampu mengangkat pamor kendaraan penumpang salah satu merek mobil asal Jepang ini.

Mitsubishi Xpander yang melakukan debut dunianya di GIIAS 2017 bulan Agustus lalu berhasil mengatrol penjualan kendaraan penumpang Mitsubishi sampai 48%.

“2017 menjadi tahun paling berarti bagi kami. Banyak pencapaian yang berhasil kami capai. Mulai dari pemisahan bisnis distributor, peresmian pabrik, serta sukses Xpander yang melebihi ekspektasi kami,” ujar Kyoya Kondo, President Director Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) di kawasan SCBD Jakarta, Kamis (15/2/2018).

Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia tahun lalu berhasil mencatat total penjualan kendaraan penumpang sebanyak 36.025 unit. Terdiri dari Pajero Sport (4×2) yang masih menjadi model terlaris dengan kontribusi 19.070 unit. Disusul Xpander dengan total penjualan mencapai 11.890 unit, Mirage 1.814, Pajero Sport (4×4) 1.773 unit, Outlander Sport 1.242 unit, dan Delica 235 unit.

Bila penjualan kendaraan penumpang ini diakumulasi dengan jumlah penjualan kendaraan niaga, maka total penjualan Mitsubishi Indonesia di 2017 mencapai 79.669 unit. Angka ini meningkat cukup tajam hingga 18,6 persen bila dibandingkan penjualan total di tahun sebelumnya.

Pencapaian positif Mitsubishi lainnya juga berasal dari sektor pengembangan jaringan. Gencar meresmikan dealer, saat ini MMKSI sudah punya 112 jaringan pelayanan resmi. Rencananya hingga fiskal tahun ini jumlah jaringan pelayanan 3S khusus kendaraan penumpang Mitsubishi akan mencapai 140 dealer.

“Kita sudah meluaskan jaringan sepanjang 2017 sebanyak 22 dealer hingga kini berjumlah 112 dealer. Fasilitas bengkel bodi dan cat juga diperluas dan sekarang sudah ada 10 workshop body repair & paint berstandard Mitsubishi. Kami harapkan ini bisa menambah benefit bagi konsumen pemilik Mitsubishi,” terang Imam Choeru Cahya, Head of Sales & Marketing Group MMKSI di tempat yang sama.

Berkat semua pencapaian ini, MMKSI pun sesumbar bisa menjadi pabrikan mobil terbesar di Indonesia. “Kami ingin Mitsubishi jadi Top of Mind Brand nomor satu. Fokus kami saat ini adalah membuat konsumen loyal kepada produk kami,” pungkas Kyoya Kondo. [Dji Endee]