Berita Otomotif Terbaru

Aruz Lebih Canggih dari HR-V, Rush dan Terios

0 6.483

KUALA LUMPUR — Perodua Aruz 2019 akhirnya meluncur secara resmi di Malaysia. Harga Perodua Aruz 2019 dari RM 72.900.

SUV 7-seater yang merupakan kembaran dari Toyota Rush dan Daihatsu Terios ini dihadiahi mesin 2NR-VE 1.500cc, 4-silinder, Dual VVT-i, yang menggelontorkan tenaga 100 HP dan torsi 133 Nm, serta transmisi otomatis 4-speed. Dengan Eco Idle system, konsumsi BBM (bahan bakar minyak) Aruz menjadi irit 15,6 km/liter.

Perodua menyatakan bahwa Perodua Aruz dijejali berbagai fitur keselamatan yaitu Vehicle Stability Control (VSC), Hill-start Assist (HSA), Traction Control (TRC), ASB with EBD, BA, dan lain-lain.

Selain fitur-fitur di atas, Aruz membawa Advanced Safety Assist (ASA) 2.0 [silakan lihat videonya di Youtube] guna menghindari tabrakan dengan pejalan kaki atau kendaraan di depannya. Sistem akan memberikan peringatan suara kepada pengemudi jika Aruz berpotensi menabrak, jika pengemudi tidak bereaksi (mengerem) maka aplikasi pengereman akan terjadi secara otomatis.

Eksterior Aruz terdiri dari beberapa pilihan warna: Ivory White, Glittering Silver, Electric Blue, Granite Grey dan Amazon Green. Warna terakhir merupakan warna baru.

Aruz dijual dengan kaca spion samping elektrik dan bisa dilipat secara elektrik, lampu depan dan belakang LED, dan Integrated Driving Video Recorder (DVR) untuk merekam kejadian di depan Anda.

Perodua Aruz 2019 diproduksi di Malaysia dengan kandungan kompnen lokal 95%. Mobil ini masuk dalam kategori Energy-Efficient Vehicle (EEV).

Harga Aruz 2019 RM 72,900 (setara Rp 250 juta) dan RM 77,900 (sekitar Rp 267 juta). Pemesanannya sendiri sebenarnya sudah dibuka oleh Perodua sejak 3 Januari 2019 dan hingga kini telah mendapat 2.200 pemesanan.

Dengan fitur-fitur yang dimilikinya, Aruz lebih kaya dibandingkan dua saudaranya dan bahkan Honda HR-V. [Itn]