Berita Otomotif Terbaru

Peugeot Resmi Rilis Logo Baru Dan Ini

0 178

Pabrikan otomotif asal Perancis, Peugeot, sudah mengumumkan perihal penggantian logo baru mereka. Di bawah holding baru, Stellantis, yang menaungi PSA dan FCA, meresmikan logo barunya.

Berbeda dengan logo sebelumnya yang menampilkan hewan singa secara utuh. Pada logo baru ini, hewan singa tetap dipertahankan namun hanya menampilkan bagian kepalnya saja. Adapun perubahan logo baru ini juga dimaksudkan untuk memberikan pengalaman baru ukepada konsumen dalam hal pelayanan di jaringan penjualan mereka.

Dalam keterangannya, Julie David, Direktur Pelaksana Peugeot UK, menjelaskan perubahan yang dilakukan ini adalah sebuah perkembangan untuk ke arah yang lebih besar lagi.

“Logo dan identitas merk baru adalah perkembangan yang signifikan untuk merk apa pun, apalagi Peugeot. Logo baru ini mencerminkan susanan model kami yang berubah dan filosofi baru seputar kehidupan saat ini, dan kami sangat bersemangat untuk menampilkan baik logo maupun identitas merk kepada pelanggan kami tahun ini,” jelas Julie David, melansir carscoops.

Dalam perubahan ini, merk tersebut akan menjanjikan kepada pelanggannya bahwa situs web baru akan menjadi bagian dari pengalaman diler online. Pengalaman ini dimaksudkan agar pelanggan dapat melakukan semua yang biasa mereka lakukan di diler aslinya. Termasuk salah satunya adalah melakukan konfigurasi, penjualan, kontrak, pembiayaan atau tukar tambah.

Bciara mengenai perubahan logo ini, secara keseluruhan Peugeot sudah melakukan gonta ganti logo sebanyak 11 kali, termasuk penggantian logo baru yang dilakukan tahun ini.

Dimulai dengan lencana baru, ini mengambil alih dari singa perak yang merajalela sejak diperkenalkan pada 2010. Logo baru ini, yang merupakan logo ke-11, berfokus pada kemiripan yang mencolok pada logo Peugeot yang mereka rilsi pada 1960.

Dengan wajah singa yang menghadap ke kiri, dengan gigi dan motif perisai serta ditambahkan sebuah mahkota dengan nama merk, keseluruhan ini ampilkan sebagai representasi bahwa Peugeot akan mengalami perubahan segmen dengan menyasar middle to up. Hal ini ditandai dengan peluncuran hatchback 308 baru mereka.