Berita Otomotif Terbaru

Pickup Wuling Zhengtu Lebih Murah dari Carry Pickup

0 8.769

SHANGHAI – Wuling Motors kini punya kendaraan pickup Wuling Zhengtu. Harga pickup Wuling Zhengtu sendiri dari RMB 58,800 (Rp 130 jutaan) hingga RMB 62,800 (Rp 139 jutaan), di mana masih lebih murah dari harga new Suzuki Carry Pickup Rp 152 juta – Rp 162 juta.

Sejumlah fitur keselamatan dibawa oleh pickup Wuling Zhengtu seperti anti-lock braking system (ABS) dengan electronic brake-force distribution (EBD).

Wuling Zhengtu dimodali oleh Wuling Motors dengan mesin bensin 1,5L yang mengeluarkan tenaga 99 HP.

Panjang pickup Wuling Zhengtu  5.105 milimeter, sementara lebar 1.640 milimeter, dan tinggi 1.810 milimeter, dengan  wheelbase 3.160 milimeter. Model kabin ganda memiliki empat pintu dan tata letak tempat duduk 2 + 3 untuk menampung hingga lima orang dengan nyaman.

Panjang bak belakang pickup Wuling Zhengtu 2.000 milimeter. Sisi-sisi bak dapat dilipat, membuat bongkar muat barang menjadi sangat nyaman. Empat batang penguatan internal meningkatkan kekuatan panel samping sebesar 20%, memberikan perlindungan yang efektif untuk ruang besar.

Aura sebagai kendaraan niaga kota masa kini (contemporary urban) modernitas terlihat dari gril lelebar berlapis krom yang menyatu dengan lampu depan.

Untuk memaksimalkan kenyamanan, Wuling Zhengtu memenuhi standar kebisingan, getaran, dan kekerasan yang sama dengan mobil penumpang. Interiornya dilengkapi dengan layar infotainment berukuran 8 inci yang dapat dikontrol dengan sentuhan jari atau perintah suara untuk navigasi online dan menikmati hiburan.

DI Indonesia, Wuling Motors menjual 2 model MPV yakni Wuling Cortez dan Wuling Confero. Di segmen SUV, Wuling Motors meniagakan Wuling Almaz. Sedangkan di kelas kendaraan niaga ringan berbentuk minivan mengandalkan Wuling Formo yang berbasis Wuling Confero.

Pekan lalu, Wuling Motors meluncurkan Wuling Almaz RS sebagai varian tertinggi dari Wuling Almaz series. Anda bisa memesannya sekarang namun belum diumumkan harga resminya. Varian ini dikategorikan sebagai sebuah SUV cerdas [Wuling Almaz RS 2021 SUV Cerdas, Harga Masih Misteri].

Sementara Wuling Formo sebagai minivan kecil dibekali dengan mesin 4-silinder, 1.200cc, DOHC, i-VVT, bertenaga 77.5 PS pada 5,600 rpm dan bertorsi 110 Nm pada 3,600-4,000 rpm, dan dikencani oleh transmisi manual 5-speed. Jantung mekanis itu sama seperti Wuling Confero. Harga Wuling Formo antara Rp 143,8 juta – Rp 144,8 juta. ##