Berita Otomotif Terbaru

Porsche akan Gandakan Investasi untuk Kendaraan Listrik

0 411

STUTTGART — Pada 2022 Porsche akan melakukan investasi sangat serius senilai lebih dari € 6 miliar untuk mengembangkan elektromobilitas. Pabrikan sports car ini akan fokus mengembangkan teknologi plug-in hybrid dan kendaraan listrik murni.

Jumlah investasi tersebut naik dua kali lipat dari investasi saat ini yang menelan sekitar € 3 miliar untuk masalah elektromobilitas.

Porsche akan memanfaatkan € 500 juta dari tambahan € 3 miliar itu untuk pengembangan varian dan derivatif Porsche Mission E, sekitar satu miliar euro untuk elektrifikasi dan hibridisasi dari rangkaian produk yang ada saat ini, beberapa ratus juta euro untuk perluasan pabrik-pabrik, ditambah sekitar 700 juta euro bagi teknologi baru, infrastruktur pengisian baterai dan mobilitas yang cerdas.

Pabrik Porsche di Zuffenhausen yang terdiri dari paint shop, kawasan perakitan dan conveyor bidge untuk membawa badan-badan mobil yang telah dicat dan unit-unit rangkaian penggerak ke bagian perakita akhir sedang didirikan.  Pabrik mesin yang berada di situ sedang dikembangkan. Investasi ini pun akan menyentuh Weissach Development Centre.##