Berita Otomotif Terbaru

Presiden Joko Widodo Beli Motor Bergaya Chooper

0 445

Otobisinis.com – Hari ini (20/1), beberapa penggiat motor custom Jakarta mengadakan serah-terima motor Chopperland kepada Presiden Jokowi di Istana Bogor. Penyerahan motor Chopperland tersebut merupakan kelanjutan dari acara peringatan Sumpah Pemuda pada 28 Oktober 2017 di lstana Bogor.

Pada saat itu, pihak lstana mengundang para pelaku industri kreatif Indonesia untuk mempresentasikan karya-karya mereka.

Gentlemen’s Pact sebagai salah satu peserta pada acara itu menghadirkan motor Chopperland. Motor produk perdana hasil kolaborasi antara Kickass Choppers dan Elders Garage menyita perhatian Presiden Jokowi. Presiden menyempatkan untuk menaiki motor Chopperland. Sebagai bentuk apresiasi terhadap karya anak bangsa, Presiden Jokowi membeli motor Chopperland tersebut.

Motor Presiden Joko Widodo bergaya Chooper (foto: Istimewa)

“Jadi hari ini motor yang diantar ke Istana Bogor, kami kasih nama Chopperland. Jadi memang ini edisi pertama proyek kolaborasi antara Elders Company dan Kickass Chopper. Jadi, Chopperland sendiri sebenarnya adalah sebuah produk frame rigid. Kami kasih nama motornya Chopperland,” ujar Heret kepada media di Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Chopperland merupakan karya hasil kolaborasi antara Kickass Choppers dan Elders Garage, Rangka motor Chopperland diperuntukan bagi penggemar motor custom bergaya Chopper. Konstruksi rangka Chopperland dirancang untuk mengusung mesin berkapasitas 250 cc – 500 cc. Tujuh puluh persen (70%) bagian dari motor Chopperland adalah handmade (bikinan tangan) yang didesain khusus sesuai dengan keinginan pengendaranya. Motor Chopperland telah terbukti kekuatan dan keakuratannya setelah melalui perjalanan pergi-pulang Jakarta – Yogyakarta.

Motor Presiden Jokowi yang tidak dipilih (foto: Tjolsky)

Produk perdana yang dibeli oleh Presiden Presiden Jokowi ini, juga telah tampil pada ajang 26th Annual Yokohama Hot Rod Custom Show 2017 dan beberapa media luar negeri, Iron dan Air serta Chopper Journal.

Merupakan sesuatu yang spesial dan membanggakan bagi Kickass Choppers dan Elders Garage bahwa karya bangsa Indonesia telah dikenal sampai mancanegara.##