Berita Otomotif Terbaru

Ribuan Pengendara Honda Supra GTR150 Tebarkan Kebaikan

0 389

Jakarta – Belomba-lomba dalam kebaikan dilakukan oleh banyak pihak selama Ramadhan, termasuk 1.820 bikers dalam 78 klub Honda Supra GTR 150.

Seribuan bikers tersebut berpartisipasi dalam Brotherfood Gathering – Brotherhood Has No Limit yang diselenggarakan oleh PT Astra Honda Motor (AHM) bersama dealer-dealer utama, dan dilaksanakan di 26 kota besar di Indonesia.

Jakarta menjadi kota pembuka pada 27 Mei 2017, lalu disusul kota-kota lainnya di Juni, dan ditutup di Kota Bogor (18/6).

Kegiatan dibuka dengan city rolling menggunakan Honda Supra GTR150 dari tempat berkumpul bikers menuju lokasi diadakannya kegiatan. Setelah sampai lokasi, para bikers ini berbagi kebaikan dengan menggalang donasi dan memberikannya ke badan sosial setempat untuk disalurkan bagi masyarakat yang membutuhkan. Selanjutnya mereka berbuka puasa bersama. Hebatnya hidangan yang tersaji merupakan hasil masakan sejumlah bikers.

Hingga saat ini, komunitas Honda Supra GTR150 berhasil mengumpulkan donasi sebesar Rp 50 juta. Dana ini disalurkan dalam berbagai kegiatan seperti donasi Al Quran, infaq sedekah masjid, pembagian tajil kepada pengguna jalan, aksi bersih masjid, pembagian sembako kepada panti asuhan, donasi alat sekolah kepada panti asuhan, sumbangan alat kebersihan masjid, sahur dan buka bersama panti asuhan, dan donasi pakaian kepada panti asuhan.

“Kegiatan ini tidak hanya ajang silahturahmi para pecinta Honda Supra GTR150 , tetapi juga kita manfaatkan untuk menggalang donasi dan menyalurkannya ke tempat-tempat yang membutuhkan. Bertepatan dengan momen Ramadhan, kami senang komunitas dapat berkumpul sambil berbagi kebaikan. Kami berharap kegiatan ini akan semakin menambah semangat positif dalam kekeluargaan antar bikers,” kata General Manager Marketing Planning and Analysis Division AHM Agustinus Indraputra.

Honda Supra GTR150 sendiri merupakan sport cub (motor bebek sport) dengan mesin 150cc 1-silinder PGMFI bertenaga 16 hp dengan transmisi 6-speed. Kecepatan maksimalnya 122 km/jam.

Konsumsi BBM (bensin) Honda Supra GTR150 42,2 kilometer per liter. Harga Honda Supra GTR150 dari 21,55 juta rupiah.

Pilihan warna Honda Supra GTR150 Spartan Red dan Nitric Orange, serta satu varian warna eksklusif Gun Black.##