Berita Otomotif Terbaru

Rossi Tak Mau Ulangi Kesalahan di Amerika

0 384

Texas – Performa Valentino Rossi di dua seri pembuka MotoGP 2017 patut diacungi jempol. Di Qatar pembalap Yamaha ini finish di posisi ketiga dan di Argentina finish di belakang Maverick Vinales yang menjadi pemenang.

Ke MotoGP Americas 2017, The Doctor membidik menemukan keseimbangan yang baik untuk Yamaha M1-nya sebelum balapan, jadi dia tidak hanya bisa tampil di depan tapi juga naik ke podium teratas.

Sebagai catatan, tahun lalu Rossi mengalami balapan sulit di COTA (Circuit Of The Americas), Austin, Texas, namun dia akan menggunakan pengalaman tersebut sebagai motivasi ekstra untuk menunjukkan para penggemarnya di Amerika apa yang dimilikinya, seperti yang ia lakukan pada tahun 2015 saat menempati posisi ketiga.

“Saya senang berada di Texas. Saya sangat suka Austin. Dua balapan pertama musim ini berjalan dengan baik dan saya berharap dapat memperbaiki performa di hari-hari pertama latihan bebas. Kami memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan, tapi saya yakin dengan motor dan tim saya,” ujar juara dunia 9-kali tersebut.

“Sirkuit Austin sangat sulit dan saya suka berpacu di sini. Saya punya catatan untuk menyelesaikan balapan dengan baik karena tahun lalu di sesi pemanasan saya membuat langkah besar untuk balapan tapi saya melakukan kesalahan. Tahun ini saya ingin mencoba balapan yang bagus. Saya juga sangat menyukai suasana di sirkuit Americas dan saya datang ke tempat ini selalu dengan sangat bahagia,” imbuhnya. [Otobisnis]