Berita Otomotif Terbaru

Shell V-Power Diesel Euro 5 Dijual 9 April 2021

0 132

JAKARTA – Selain meluncurkan bahan bakar minyak (BBM) bensin Shell V-Power Nitro+, kemarin (7/4), Shell Indonesia juga memastikan akan meniagakan Shell V-Power Diesel Euro 5.

Shell V-Power Diesel Euro 5diklaim oleh Shell Indonesia memiliki kandungan sulfur ultra rendah 10ppm sesuai standar Euro 5. Kabarnya dimulai dijual pada 9 April 2021.

Shell secara global telah menetapkan strategi untuk mempercepat transformasinya menjadi penyedia produk dan layanan energi yang lebih bersih, didukung oleh pertumbuhan bisnis yang berhubungan dengan pelanggan. Kami senantiasa ingin memberi pelanggan kami produk dan layanan yang mereka inginkan dan butuhkan – produk-produk yang memiliki dampak lingkungan terendah. Komitmen kami sejalan dengan strategi Pemerintah Indonesia untuk transisi menuju energi yang lebih bersih dan berkelanjutan. Di SPBU-SPBU Shell, kami telah menghadirkan produk bahan bakar berkualitas terbaru Shell V-Power Nitro+ yang telah memenuhi standar Euro 4, Shell Recharge untuk pengisian daya mobil listrik, dan yang juga akan menjadi bagian rangkaian produk terbaru lainnya adalah Shell V-Power Diesel Euro 5,” jelas Waqar Siddiqui, Managing Director Shell Mobility Indonesia.

Berbicara mengenai Shell V-Power Nitro+. BBM ini memiliki spesifikasi standar Euro 4 dan Teknologi Dynaflex sebagai teknologi unggulan Shell. Teknologi Dynaflex sanggup:

  • Menjaga mesin tetap bersih dan menghilangkan endapan yang terjadi akibat pembakaran dengan molekul-molekul pembersih
  • Mengurangi gesekan dalam mesin dengan molekul-molekul yang dapat memodifikasi friksi
  • Meningkatkan proses pembakaran melalui tingkatan oktan tinggi

Teknologi Dynaflex di Shell V-Power Nitro+ mampu mengurangi endapan dalam mesin kendaraan hingga 80%, secara aktif membersihkan mesin dan mejaga mesin tetap bersih untuk mengembalikan performa dan efisiensi mesin. Selain itu, teknologi ini mampu mengurangi gesekan hingga 3x lebih banyak.

Shell V-Power Nitro+ cocok untuk mobil berperforma tinggi dengan rasio kompresi mesin 1:12, motor berkompresi 1:11 serta kendaraan dengan aktivitas yang memerlukan tenaga dan akselerasi lebih.

Saat ini Shell V-Power Nitro+ dijual di sejumlah SPBU Shell yang tersebar di DKI Jakarta, Bogor, Tangerang, Bekasi dan Bandung. Dan bukannya tidak mungkin BBM berkualitas ini akan hadir di kota-kota lain. ##