Berita Otomotif Terbaru

Skuter Listrik BMW Motorrad X2City untuk Membelah Kota

0 314

Munich — BMW Motorrad meluncurkan skuter listrik BMW Motorrad X2City. Kecepatan maksimal skuter listrik ini bisa mencapai 25 kilometer per jam dan menjelajah sejauh 25-35 kilometer.

Dengan skuter listrik BMW ini Anda bisa mengarungi keramaian kota tanpa kena macet, susah cari parkir dan bergantung kepada jadwal kendaraan umum.

Dimensinya diklaim compact, lebih kecil dibandingkan sepeda-lipat. Bobotnya hanya 20 kg.

Anda bisa memilih beberapa kecepatan, di mana unit operasinya yang berada di setang terdiri dari 5 kecepatan (8, 12, 16, 20 dan 25 km/h). Dan untuk alasan keselamatan supporting power (sumber tenaga pendukung) dari motor listrik hanya akan bekerja ketika kecepatan mencapai 6 km/jam.

BMW Motorrad membekalinya dengan baterai Lithium-ion 408 Wh. Baterai butuh waktu 2,5 jam untuk terisi penuh ketika diisi ulang via soket rumah.

BMW Motorrad X2City akan dijual akhir 2017 di beberapa toko sepeda dan toko online KETTLER Alu-Rad, serta tidak akan dijual di showroom BMW Motorrad. Harganya diperkirakan di bawah € 2,500 atau setara dengan 38 juta rupiah.

Skuter listrik BMW Motorrad X2City adalah hasil kolaborasi antara BMW Motorrad dengan ZEG dan merek-merek di bawahnya Kettler, Bulls, Pegasus, Hercules, dan lain-lain. ###