Berita Otomotif Terbaru

Sportscar Legendaris Toyota Supra 2020 Diluncurkan

0 347

DETROIT — Saat yang ditunggu akhirnya berakhir, all-new Toyota Supra 2020 akhirnya diungkap oleh Toyota di North American International Auto Show (NAIAS) 2019. Penjualan generasi baru sportscar legendaris ini akan dimulai pada musim semi 2019 di Jepang.

Toyota akan menjual Supra dengan pilihan mesin 6-silinder segaris 3.0-liter twin-scroll turbo dengan torsi 600 Nm, serta 2 opsi 4-silinder 2.0-liter twin-scroll turbocharged bertenaga 258 hp dan 197 hp. Masing-masing dikencani oleh transmisi otomatis 8-speed dan rear-wheel drive.

“Saya pernah berjam-jam mengendarai Toyota Supra di Nurburgring untuk menjadi pembalap hebat. Bagi saya, Supra seperti sahabat lama yang memiliki tempat istimewa di hati saya. Sementara pabrikan-pabrikan lain menempatkan prototipe-prototipe baru cantik yang mereka ingin kenalkan melalui banyak tahapan di sana, saya mengendarai Supra lawas saya yang tidak diproduksi lagi. Jadi, meskipun Toyota tidak memiliki rencana untuk membuat Supra baru, seperti banyak penggemar Supra garis keras lainnya di seluruh dunia, saya diam-diam ingin mewujudkannya. GR Supra baru lahir melalui pengujian di Nurburgring, dan saya dapat dengan jujur mengatakan bahwa itu adalah mobil yang menyenangkan untuk dikendarai dan lebih baik dari sebelumnya,” kata Akio Toyoda, Toyota President.

Generasi kelima Supra ini memiliki wheelbase 2470 mm atau lebih pendek 100 mm dari Toyota 86. Distribusi bobotnya depan/belakang 50:50.

Untuk informasi lebih lengkap bisa dibaca di link ini: Wow, Harga Toyota Supra 2020 dari Rp 700 Jutaan. [Itn]