Berita Otomotif Terbaru

Ssst! Honda PCX Electric akan Eksperimen di Bandung & Bali

0 707

Bulan Desember 2018, motor listrik Honda PCX Electric akan mondar-mandir di Indonesia. Adapun PCX bertenaga murni baterai akan beredar kawasan Bandung, Jawa Barat dan di wilayah Bali yakni di Denpasar, Badung hingga Kuta.

Berkelilingnya motor listrik Honda PCX Electric merupakan bagian dari eksperimen yang dilakukan oleh PT HPP Energy Indonesia. Merupakan perusahaan yang diprakarsai oleh Honda Motor, Panasonic dan Pacific Consultants Co., Ltd.

“Itu merupakan bagian dari kelanjutan Honda PCX Electric yang sempat diluncurkan di Tokyo Motor Show 2017. Tentu kami (Astra Honda Motor) mengetahuinya,” ujar Thomas Wijaya, Direktur Pemasaran Astra Honda Motor (AHM) saat pengumuman harga Honda PCX Hybrid di Jakarta, Jumat (13/7).

Eksperimennya meliputi simulasi ‘Honda Mobil Power Pack‘ merupakan baterai mobile yang dapat di lepas pasang. Sehingga memungkinkan pengendara dapat segera mengganti baterai tampa menunggu lagi  waktu pengisian yang memang menjadi kendala batarai isi ulang.

Beberapa lusin tempat pengisian dan penggantian cadangan Honda Mobil Power Pack disebar, sehingga pengendara bisa melakukan penggantian Honda Mobil Power Pack yang sudah terisi penuh atau pengisian baterai kapan saja diperlukan ketika baterai melemah.

Saat ini di Indonesia, pihak Astra Honda Motor sejak Indonesia International Motor Show 2018 sudah memajang Honda PCX Hybrid. Sudah resmi dijual oleh PT Astra Honda Motor seharga Rp 40,3 juta (on the road Jakarta). [JET]