Berita Otomotif Terbaru

Strategi Auto2000, Fokus Garap Platform Digital Daripada Tambah Diler

0 436

Jakarta – Konsep Auto2000 yang kini lebih melakukan pendekatan ke konsumen lewat platform digital yang diwujudkan dengan menghadirkan konsep layanan baru bernama “Auto2000 Lebih”.

“Auto2000 Lebih” membuka kesempatan untuk berkolaborasi dengan unit usaha lain menghadirkan layanan satu pintu, dengan skala layanan lebih luas dan berkualitas sesuai standar mutu grup Astra.

Didalamnya terdapat layanan seperti pembelian dengan kredit, asuransi, dan trade-in kendaraan, semua bisa dilayani dengan beragam program dan kemudahan di Auto2000.

“Konsep ini menunjukkan Auto2000 sebagai member of Astra bukan sekadar diler yang mengurus jualan dan servis Toyota saja, banyak benefit yang memudahkan pengguna kendaraan Toyota di Indonesia,” ujar Martogi Siahaan, Chief Executive Auto2000, Selasa (6/2/2018) di acara Media Gathering Auto2000.

Platform digital ini nantinya akan ikut merubah strategi yang akan diterapkan Auto2000 di masa mendatang, termasuk urusan strategi perluasan jaringan dengan membuka showroom baru.

“Kedepan kita lihat untuk urusan perluasan jaringan dan showroom bukan lagi menjadi pilihan utama. Selain karena angka investasi yang cukup besar, kami melihat pelanggan atau customer kami kini lebih cederung mencari informasi lewat digital platform,” tambahnya.

Namun lebih lanjut Martogi yang baru saja menduduki jabatan orang nomor satu di Auto2000 ini menjelaskan, tidak mutlak Auto2000 akan berhenti buka diler dan menambah jaringan, karena ini bicara strategi untuk lima tahun kedepan.

“Kita masih akan buka setidaknya tiga diler baru di tahun ini. Tapi kami akui ini tidak sebanyak sekarang. Masih ada celah-celah daerah yang kami lirik untuk memperluas jaringan kami. Ini kan kita bicara strategi dalam jangka lima tahun kedepan,” tegas Martogi.

Sampai saat ini, Auto2000 sudah memiliki 110 jaringan layanan yang tersebar di seluruh Indonesia. Rencananya tahun 2018 ini akan hadir lagi tiga diler baru untuk menggenapkan jumlah layanan Auto2000 menjadi 113 diler. (Dji Endee)