Berita Otomotif Terbaru

Subaru Solterra, SUV Listrik Hasil Kolaborasi dengan Toyota

0 345

TOKYO – Subaru mengumumkan nama mobil listrik Subaru Solterra. SUV listrik ini merupakan hasil kolaborasi dengan Toyota Motor Corporation.

Mobil ini dibangun pada e-SUBARU GLOBAL PLATFORM yang didedikasikan untuk mobil listrik dan pengembangan-bersama dengan Toyota. Dengan platform tersebut memungkinkan mereka meluncurkan berbagai jenis EV secara efisien dengan menggabungkan beberapa modul dan komponen, seperti bagian depan, tengah, dan belakang kendaraan.

Nama “SOLTERRA” dibuat dengan menggabungkan kata “SOL” dan “TERRA”, kata Latin untuk “Matahari” dan “Bumi”. Subaru memberikan nama ini kepada EV untuk menghargai alam dan lebih memajukan bentuk hidup berdampingan dengannya, bersama dengan para pelanggan, dan untuk mewakili komitmennya untuk menghadirkan kemampuan SUV Subaru tradisional untuk dibawa ke mana saja dalam kendaraan serba listrik.

Subaru Solterra akan bergabung dengan jajaran SUV Subaru: Ascent, Ooutback, Forester dan XV. Mobil ini akan  mulai dijual pada pertengahan 2022 di pasar termasuk Jepang, Amerika Serikat, Kanada, Eropa dan Cina.

All-new Subaru Outback 2021
Pekan lalu, Subaru UK meluncurkan all-new Subaru Outback 2021. Station wagon ini akan tersedia di seluruh showroom Subaru di Inggris mulai 27 Mei 2021. Harga Subaru Outback 2021 dari £33,995 atau sekitar Rp 682 juta.

Subaru membenamkan mesin 2.5 litre horizontally-opposed Boxer dengan sekitar 90% bagian mesin didesain ulang dan rasio kompresi lebih tinggi. CVT Lineartronic telah ditingkatkan dengan cakupan rasio roda gigi yang diperluas ke jangkauan lebih luas. Sistem hidraulik juga telah didesain ulang dan viskositas oli diturunkan, yang mengurangi kehilangan tenaga sebesar 22% dibandingkan dengan model  sebelumnya.

Performa handling dan kenyamanan berkendara telah ditingkatkan dengan peningkatan signifikan pada suspensi dan chassis, menghilangkan getaran dari sistem kemudi, lantai, dan kursi. SAWD (Symmetrical All-Wheel Drive) dan SGP (Subaru Global Platform) baru yang disempurnakan telah meningkatkan kinerja penyerapan pada permukaan jalan tidak rata agar Anda dapat menikmati tingkat kontrol, stabilitas, dan kenyamanan berkendara baru dalam kabin yang sunyi dan hening.

Dengan meningkatkan kekokohan body, suspensi depan, dan subframe belakang, stabilitas all-new Subaru Outback di lintasan lurus telah meningkatkan dan body roll berkurang hingga 50%. ##