Berita Otomotif Terbaru

SUV Listrik MG ZS EV Bisa Dipesan

0 492

LONDON – MG Motor UK mengungkap detail dari MG ZS EV, kendaraan listrik murni pertamanya, bersamaan dengan dibukanya keran pemesanan.

SUV listrik ini dibekali dengan baterai berpendingin cairan  44.5kW yang dapat diisi ulang dalam 43 menit dari 0-80% jika menggunakan system pengisian cepat (rapid charging) dan sementara perlu 6,5 jam untuk mengisinya dari 0-100% di rumah (7kW).

MG akan melengkapi MG ZS EV dengan advanced driver-assistance systems (ADAS) atau system bantuang-pengemudi canggih untuk pertama kalinya di mobil mereka. ADAS terdiri dari Adaptive Cruise Control, Traffic Assist dengan automatic low-speed steering, Blind Spot Detection, Autonomous Emergency Braking serta Pedestrian Alert Control System.

Atap panoramic serta system hiburan yang bisa dikoneksi ke Apple CarPlay dan Android Auto menjadi andalan mobil yang berbasis MG ZS ini.

“Kedatangan MG ZS EV merupakan awal dari rencana ekspansi merek dan produk jangka panjang MG dan kami senang dapat membaginya dengan publik Inggris untuk pertama kalinya. ZS EV menambah dimensi baru ke pasar mobil dengan menawarkan transportasi emisi-nol berteknologi tinggi ke lintas-bagian pembeli yang lebih luas,” kata Daniel Gregorious, Head of Sales & Marketing MG Motor UK.

Menurutnya mobil MG baru ini memiliki keunggulan dalam hal fleksibilitas, ruang, dan spesifikasi standar kaya, dan SUV yang sepenuhnya listrik.

MG merupakan merk ikonik asal Inggris dan berdiri pada 1924. Pada 2005 MG ambruk, lalu dibeli oleh Nanjing Automotive Corporation (NAC). Pada 2007, SAIC Motor mengakusisi NAC. [Itn]