Berita Otomotif Terbaru

Suzuki Buka Dealer di Bone dan Gowa

0 353

GOWA/BONE — Suzuki membuka dua outlet dengan fasilitas 3S (Sales, Service, Spare Parts) di Sulawesi Selatan yakni Gowa dan Bone. Kedua outlet yang merupakan kerjasama antara PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) dengan PT Megahputra Sejahtera (MPS).

PT MPS cabang Gowa berlokasi di Jl. Poros Panciro No. 39, Gowa. Berdiri di lahan seluas 1.343 m2 dengan luas bangunan 725 m2, outlet terbagi menjadi showroom, bengkel, serta waiting lounge. PT MPS cabang Gowa optimis dapat menjual 37 unit mobil setiap bulan.

Sementara itu, PT MPS cabang Bone berada di Jl. Poros Palakka, Bone dan berdiri di atas lahan seluas 1.059 m2 dengan luas bangunan 980 m2. PT MPS cabang Bone menargetkan penjualan sebanyak 35 unit per bulan.

Bengkel PT MPS cabang Gowa dan cabang Bone masing-masing menyediakan 2 stall pekerjaan berat, 3 stall pekerjaan ringan, 1 stall cuci, dan 1 stall pengering. Dengan fasilitas ini, masing-masing outlet mampu menyelesaikan perbaikan mobil hingga 25 unit per hari.

Selain itu, kedua outlet ini dilengkapi fasilitas bermain anak, snack corner, smoking room, Wi-Fi, dan full air conditioner agar pelanggan merasa nyaman selama menunggu servis mobil. Sarana dan peralatan bengkel pun telah sesuai dengan standar Suzuki sehingga diharapkan mampu melayani masyarakat yang ingin melakukan perawatan rutin kendaraannya.

PT MPS merupakan dealer resmi Suzuki di Sulawesi Selatan yang berdiri sejak 1 November 1990 dengan jumlah karyawan sebanyak 497 orang. Hingga saat ini, PT MPS telah memiliki dua belas outlet yang terdiri dari delapan outlet dengan fasilitas 3S dan empat outlet 2S.

Selama 28 tahun berdiri, pencapaian penjualan PT MPS selalu mencatatkan hasil positif setiap tahunnya. Pada periode Januari-November 2018 PT MPS berhasil meraih market share sebesar 9,6%.

“Suzuki kembali memperluas jaringan penjualan, perbaikan, dan suku cadang dengan membuka dua outlet 3S di Sulawesi Selatan. Melalui peresmian ini, kami yakin kebutuhan konsumen, khususnya di Gowa dan Bone, terhadap produk dan layanan purnajual Suzuki akan terpenuhi,” kata Setiawan Surya, 4W Deputy Managing Director PT SIS, Kamis (20/12).

Kini Suzuki memiliki total 53 diler dan 330 outlet yang tersebar di seluruh Indonesia. [Itn]