Berita Otomotif Terbaru

Suzuki dan Toyota akan Lebih Erat Bikin Kendaraan Berlistrik

0 196

HAMAMATSU – Di tengah trend dunia menuju netralitas karbon, Suzuki akan memprioritaskan tiga hal: emisi CO2 yang digunakan, emisi CO2 dari produksi, dan jaminan kualitas.

Berkenaan dengan emisi CO2 yang digunakan, Suzuki akan mengembangkan teknologi elektrifikasi pada tahun 2025, menerapkan sepenuhnya teknologi ini dalam produk-produk mulai tahun 2025, dan melakukan peningkatan kuantitatif skala penuh mulai tahun 2030.

Suzuki pun akan secara proaktif mempromosikan pengembangan berbagai teknologi menuju netralitas karbon.

Dalam hal emisi CO2 dari produksi, Suzuki akan mengambil tantangan menuju emisi CO2 “nol” dari produksi pada tahun 2050.

Dari segi kualitas, pabrikan yang bermarkas di Hamamatsu ini akan bekerja, berfokus pada para pelanggan, untuk menciptakan produk-produk berkualitas tinggi, produk-produk bernilai dengan harga terjangkau.

Bisnis Mobil Suzuki

Target di pasar Jepang adalah mempertahankan 30% atau lebih pangsa pasar mobil mini, serta peningkatan 50% dalam penjualan mobil compact (vs FY2020).

Di India, Suzuki akan mengambil inisiatif dalam mempromosikan elektrifikasi yang dibutuhkan oleh masyarakat dalam menanggapi masalah lingkungan di India, dan mempertahankan pangsa pasar lebih dari 50% di segmen mobil penumpang.

Adapun aliansi dengan Toyota, Suzuki akan memperdalam aliansi dengan bekerjasama dalam kendaraan berlistrik, pasar Afrika, serta melengkapi produk dan komponen.

Bisnis Sepedamotor

Dalam bisnis sepedamotor, Suzuki akan membangun barisan yang menarik dan beragam menggunakan platform umum untuk mengamankan penjualan 2 juta unit dan margin operasi 5% atau lebih.

Semua rencana di atas disampaikan oleh Suzuki sebagai “Mid-Term Management Plan (April 2021 – Maret 2026) – “Sho-Sho-Kei-Tan-Bi” – untuk 5 tahun dimulai April 2021.

Pada FY (financial year) 2020, penjualan mobil Suzuki mencapai 2,38 juta unit dan sepedamotor 1,48 juta unit. Pada FY 2019, penjualan mobil Suzuki 2,85 juta unit dan sepedamotor 1,71 unit.

Suzuki meramal penjualan FY 2025 akan menyentuh 3,7 juta unit dan 2,0 juta unit. ##