Berita Otomotif Terbaru

Suzuki Ecstar Buka Selubung, Simak Harapan Musim MotoGP 2018

0 370

SELANGOR – Suzuki Ecstar hari ini menyatakan kesiapannya menyongsong pertarungan MotoGP 2018 yang dimulai bulan Maret nanti. Jelang sesi latihan pra musim pekan ini, (27/1), memperkenalkan senjata baru Suzuki GSX-RR dan kesiapan mental Andrea Iannone dan Alex Rins.

Saat perkenalan dan jelang selubung GSX-RR dibuka Sabtu petang tadi, tim Manager Suzuki Racing Davide Brivio mengungkapkan target MotoGP 2018 akan lebih tinggi berbanding tahun lalu.

Technical Manager Suzuki Racing Ken Kawauchi lebih jauh menjelaskan kesiapan GSX-RR untuk Iannone dan Rins.

“Motor tak ada perbedaan dengan tahun lalu, hanya ada sedikit ubahan detail pada mesin. Utamanya pada transmisi. Selain itu kita melakukan penyempurnaan pada keseimbangan motor GSX-RR,” ujar Kawauchi.

Adapun Brivio menegaskan, “Kali ini adalah target kami untuk tampil di grup terdepan dan mempersembahkan yang terbaik untuk Suzuki. Tak ada ubahan yang terlihat dari luar, tapi ada penyempurnaan secara keseluruhan dengan melihat apa yang seharusnya dilakukan untuk musim 2018 ini.”

Musim MotoGP 2018 akan dimulai pada 18 Maret di sirkuit Losail, Qatar. Brivio mengharapkan tak menemui kendala teknis dan juga dari sisi pebalap seperti insiden yang terjadi pada Rins musim lalu. [KC]